Home / Warta / Politik / 4 Parpol Susul PDIP Kirim PAW DPRD Malang
foto: istimewa

4 Parpol Susul PDIP Kirim PAW DPRD Malang

MALANG, Waspada.co.id – Humas Pemerintah Kota Malang Nur Widianto mengatakan empat partai telah menyerahkan berkas penggantian antarwaktu (PAW) kepada tim Satgas, Jumat, (7/9) malam.

Empat partai itu adalah, Demokrat dengan 5 berkas PAW, Golkar 5 berkas PAW, PPP 3 berkas, dan PKS 2 berkas PAW. Mereka menyusul PDI-P dengan 9 berkas PAW dan PAN dengan berkas 1 PAW.

“Untuk yang empat partai berkasnya sudah masuk hari ini diproses. Demokrat 5, Golkar 5, PPP 3, PKS 2,” kata Nur Widianto.

Adapun partai yang belum menyerahkan berkas PAW adalah, PKB, Gerindra, Nasdem, dan Hanura. Tim Satgas menargetkan Sabtu besok, (7/9/2018) semua berkas masuk agar segera ditandatangani Gubernur Jatim Soekarwo, dan segera melakukan pelantikan pada Senin, (10/9/2018).

“Untuk partai yang belum menyerahkan berkas, kita sudah bantu melalui Pemprov untuk berkomunikasi dengan DPD setiap parpol. Kita optimis semua akan segera selesai,” tandasnya.

Sementara itu, 41 anggota DPRD Kota Malang telah menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus suap APBD-Perubahan Kota Malang tahun anggaran 2015. Proses PAW dilakukan untuk menggantikan anggota dewan berstatus tersangka. (inilah/ags/data2)

Check Also

41 dari 45 Anggota DPRD Malang Tersangka, Diduga Dampak Tuntutan Ekonomi Partai

  JAKARTA – Pengamat politik Andrianto menilai penetapan tersangka kepada 41 dari 45 anggota DPRD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: