_
Home / Warta / Politik / 34 Ketua DPD Golkar Disebut Tak Memikirkan Isu Percepatan Munas
WOL Photo

34 Ketua DPD Golkar Disebut Tak Memikirkan Isu Percepatan Munas

agregasi

 

JAKARTA – Isu percepatan musyawarah nasional atau Munas untuk mengganti posisi ketua umum masih menggelayuti Partai Golkar. Wacana tersebut pun direspons cepat sejumlah elite yang punya hak suara di munas, salah satunya DPD Golkar Jawa Timur yang tak mau memikirkan soal munas tersebut.

Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, mengatakan dari dinamika yang diketahuinya, 34 pimpinan DPD termasuk Jatim masih solid belum membahas soal munas.

“34 Ketua DPD masih solid belum membahas soal munaslub ataupun munas. Hal ini termasuk kami dari Jatim,” kata Sahat kepada wartawan, Selasa (18/6/2019).

Sahat menekankan, sejauh ini, jajarannya ingin fokus membantu partai karena ada gugatan terkait Pileg dan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi atau MK. “Kami masih ingin fokus di MK (Mahkamah Konstitusi) terkait beberapa gugatan soal Pileg dan Pilpres,” ujar Sahat.

Sahat menambahkan, dari sikap politik, DPD Jatim masih mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar. Ia mengklaim, tak hanya Jatim, tapi 33 DPD masih sama mendukung Airlangga. “Setahu kami, 34 DPD Golkar termasuk Jatim, masih solid mendukung Airlangga Hartarto,” kata Sahat.

Salah satu alasan yang mengemuka sebagai dukungan terhadap Airlangga karena pencapaian Golkar di Pileg 2019. Kata dia, perjuangan Airlangga cukup berat membawa Golkar mempertahankan posisi dua besar dengan memperoleh 85 kursi di DPR.

“Bagi kami dari DPD Jatim melihat kinerja DPP Golkar sudah maksimal di tengah ujian dalam lima tahun terakhir ini,” tutur Sahat.

Check Also

Kode Megawati ke Prabowo: Tempur Lagi dan “Minta” Didekati

  DENPASAR – Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengapresiasi kedatangan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.