Home / Warta / Mancanegara / 31 Orang Tewas Dalam Aksi Kekerasan Pemilu Pakistan
foto: epa

31 Orang Tewas Dalam Aksi Kekerasan Pemilu Pakistan

QUETA, Waspada.co.id – Pemilihan Umum (Pemilu) Pakistan diwarnai dengan kekerasan di sejumlah wilayah yang menyebabkan setidaknya 31 orang meninggal dunia. Di Kota Quetta, seorang pengebom bunuh diri meledakkan bom di dekat tempat pemungutan suara.

Aksi ini menyebabkan sekitar 30 orang meninggal dunia. Di samping itu, terdapat serangan granat di Provinsi Balochistan dan penembakan di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa. Meskipun keamanan ditingkatkan dengan mengerahkan ratusan ribu personel tentara dan polisi, kekerasan di hari pencoblosan tak dapat dicegah.

Masa kampanye juga diwarnai dengan kekerasan, termasuk seorangan bom bunuh diri dalam suatu kampanye yang menyebabkan sedikitnya 128 orang. Menurut para analis, tingkat kekerasan dalam pemilihan tahun ini masih lebih rendah dibandingkan Pemilu tahun 2013.

Hasil pemilu diperkirakan akan diumumkan Kamis (26/7) ini. Laporan-laporan menyebutkan jumlah pemilih yang menggunakan hak suara mencapai sekitar 50%, tetapi sejauh ini belum ada angka resmi. (wol/aa/bbc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jokowi Diminta Terbitkan Perpres Antiterorisme Perkuat Wewenang TNI

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari berharap Presiden Joko Widodo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: