Home / Warta / Mancanegara / 3 Pekerja China dan Polisi Jadi Korban Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan
Foto: VoA

3 Pekerja China dan Polisi Jadi Korban Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Waspada.co.id – Pejabat-pejabat Pakistan mengatakan sekelompok laki-laki bersenjata menewaskan tiga polisi dalam sebuah serangan Jumat malam (10/8), sementara seorang pembom bunuh diri melukai tiga petugas teknik China dan tiga personil paramiliter dalam dua insiden terpisah.

Juru bicara pemerintah lokal di bagian utara wilayah Gilgit Baltistan, Faizullah Faraq mengatakan salah seorang laki-laki bersenjata yang menyerang pos polisi tewas dalam baku tembak Jum’at malam itu. Sementara selain tiga polisi yang tewas, dua polisi lainnya luka-luka.

Dalam perkembangan lainnya seorang pembom bunuh diri menyerang bis yang membawa para pekerja teknik China dari Baluchistan ke Karachi hari Sabtu (11/8). Pejabat senior di kawasan itu, Hashim Ghilzai, memastikan enam orang luka-luka dalam insiden itu.

Militan di Pakistan melancarkan serangan hampir setiap hari, yang terutama menarget pasukan keamanan. Serangan itu umumnya dikaitkan dengan Taliban-Pakistan dan kelompok ekstremis lainnya. (wol/voa/data2)

Check Also

Teror Bom Bunuh Diri dan Penembakan di Afghanistan, 16 Korban Tewas

NANGARHAR, Waspada.co.id – Aksi teror berupa serangan bom bunuh diri dan penembakan kembali terjadi di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: