_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / 29 Jenazah Korban Banjir Sentani Sudah Teridentifikasi
foto: Antara

29 Jenazah Korban Banjir Sentani Sudah Teridentifikasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Pihak RS Polri Bhayangkara Papua telah berhasil mengidentifikasi sebanyak 29 jenazah korban banjir bandang Sentani, Jayapura, Papua dari total korban tewas sebanyak 89 orang.

Namun jenazah yang telah diidentifikasi itu belum semuanya dikembalikan ke pihak keluarga. Hingga saat ini pihak RS Polri Bhayangkara masih menunggu pihak keluarga yang datang untuk mengambil jenazah keluarganya.

Tiga jenazah terakhir yang diidentifikasi adalah jenazah Jewiyana Yom, Titus Malo dan Wilem Suebu. “Ketiga jenazah itu teridentivikasi dari data gigi, sidik jari, dan data medis sekunder lainnya,” kata Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Ramon Amiman, Selasa (19/3).

Menurut dia, identifikasi korban tewas dilakukan dengan cara mencocokkan sejumlah data medis, baik yang ada di tubuh korban maupun harta benda milik korban. Sehingga informasi dari pihak keluarga sangat membantu tim medis dalam mengidentifikasi.

Sebelumnya, banjir bandang di Sentani menerjang 4 kelurahan di Distrik Sentani, yaitu Kelurahan Hinekombe, Dobonsolo, Sentani Kota dan Doyo Baru. Pada Sabtu malam (16/3/2019) lalu dengan membawa material lumpur, pasir, batu dan pohon. Hingga kini korban bencana masih berada di pengungsian.

Para korban luka hingga kini mencapai 159 orang dan masih dirawat di sejumlah rumah sakit diantaranya RS Bhayangkara Papua, RS Yowari, Puskesmas Sentani Kota, RS Marthen Indey. (inilah/ags/data2)

Check Also

Kabut Asap Riau, 721 Warga Pelalawan Terserang ISPA

  PEKANBARU – Kabupaten Pelalawan merupakan salah satu daerah terparah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.