Home / Aceh / 25 Napi yang Kabur dari Lapas Banda Aceh Ditangkap, 88 Lainnya Masih Diburu
Suasana di Lapas Banda Aceh pascarusuh. (Foto : Istimewa)

25 Napi yang Kabur dari Lapas Banda Aceh Ditangkap, 88 Lainnya Masih Diburu

JAKARTA – Polisi terus memburu 113 narapidana (napi) Lapas Kelas II A Lambaro, Aceh Besar, yang nekat kabur beberapa waktu lalu. Hingga kini, total sudah ada 25 napi yang berhasil ditangkap.

“Saat ini sudah 25 orang yang berhasil ditangkap,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (30/11/2018).

Sementara 88 napi lainnya masih dalam pengejaran. Kepolisian masih menyisir beberapa lokasi untuk menjaring napi yang kabur. Polisi juga telah menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap para napi yang belum tertangkap tersebut.

Suasana di Lapas Banda Aceh pascarusuh. (Foto : Istimewa)

“Polda sudah menerbitkan DPO serta mengimbau melalui keluarga agar para napi tersebut menyerahkan diri atau diserahkan oleh pihak keluarga,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pada Kamis, 29 November 2018, sebanyak 113 napi kabur dari Lapas Kelas II A Lambaro. Mereka menyalahgunakan waktu salat magrib berjamaah yang diberikan petugas lapas untuk melarikan diri.

Saat itu, petugas Lapas Kelas II A Lambaro sempat berusaha menghalangi napi yang hendak kabur tesebut. Namun, mereka melakukan perlawanan dan kabur ke kawasan Desa Reuleh, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Check Also

KPK Limpahkan Berkas Gubernur Aceh

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melimpahkan berkas tiga tersangka kasus suap terkait Dana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: