Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / 2 Hal Fokus Bulog Untuk Stabilkan Harga
WOL Photo

2 Hal Fokus Bulog Untuk Stabilkan Harga

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk terus melakukan stabilkan harga, Perum Bulog Divre Sumut fokus terhadap dua hal yakni pasokan dan distribusi.

Kepala Perum Bulog Divre Sumut, Benhur Ngkaimi, menuturkan bahwa dua fokus ini menjadi peran Bulog untuk terus menstabilkan harga beras di kalangan masyarakat.

“Penyediaan stok saat ini mencukupi, kemudian kita terus berupaya agar pendistribusian jangan ada yang terhambat dan terlambat, tentu kita akan pertahankan dua hal ini,” tuturnya kepada Waspada Online, Jumat (7/12).

Kerjasama Bulog kepada dinas terkait dan Satgas Pangan juga menjadi tugas utama dalam hal ini, pasokan menjadi tugas Bulog dan distribusi menjadi tugas Disperindag serta Satgas Pangan.

“Untuk saat ini stok beras kita total 90.000 Ton yang tersebar ada di seluruh gudang yang ada di Sumatera Utara. Dan ini kita pastikan pasokan bisa sampai bulan Juli atau Agustus 2019,” ungkap Benhur.

Ditambahkan bahwa, pasokan beras yang memenuhi kebutuhan masyarakat di Sumatera Utara tersebut adalah beras jenis medium, premium, dan termasuk beras saset.

“Kita berharap, dengan pasokan yang terpenuhi ini, tidak ada lagi permasalahan pasokan beras atau penghambatan distribusi di kalangan masyarakat yang ada di Sumatera Utara,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sepanjang 2018, Inflasi Relatif Terkendali

SUMUT, Waspada.co.id – Sepanjang 2018, Sumatera Utara mencatat angka inflasi yang relatif terkendali serta rendah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: