Newsticker
WOL / Warta / Politik / 19 Maret, Nasdem Deklarasikan Ridwan Kamil Jadi Balon Gubernur Jabar
foto : kompas
foto : kompas

19 Maret, Nasdem Deklarasikan Ridwan Kamil Jadi Balon Gubernur Jabar

BANDUNG,WOL – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyatakan dukungannya kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Partai ini pun siap mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur (Cagub) Jawa Barat dalam waktu dekat.

“Iya betul, tanggal 19 (Maret) kegiatannya mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat, tapi ini baru cagub kalau cawagubnya nanti tunggu dari DPP,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustopa saat dihubungi wartawan‎, Rabu (15/3).

Saan mengatakan deklarasi tersebut akan dilakukan ‎di Monumen Bandung Lautan Api (BLA) atau Lapangan Tegalega, Kota Bandung, pada Minggu (19/3) mendatang. Rencananya dalam deklarasi ini akan hadir langsung sang ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Menurutnya, Nasdem Jabar memang sudah mantap memilih pria yang akrab disapa Emil, sebagai cagub yang akan didukung. Menurutnya Emil telah membawa banyak perubahan positif untuk ibu kota Jabar tersebut.

Berbagai penghargaan dikatakannya menjadi bukti kinerja bagus seorang Emil. Emil disebut sebagai sosok yang mewakili Nasdem karena visioner, jangkuan pikirannya jauh ke depan, kreatif dn inovatif dan berkearater dalam memimpin.

Oleh karena itu, dia menilai Emil harus diberikan tantangan untuk diberi tanggung jawab yang lebih besar yakni menjadi Gubernur Jabar selanjutnya. “Kita lihat tata kelola pemerintahan di Kota Bandung juga lebih baik. Sehingga kita menilai kemampuan Emil juga bisa memimpin Jabar lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan pendeklarasian akhir pekan ini disebutnya akan dikemas nuansa budaya di Jawa Barat. Pertunjukan kirab budaya tersebut akan mewarnai acara deklarasi. (republika/ags/DATA3)

Baca Juga

Istimewa

Pencalonan Emil di Pilgub Jabar 2018 Rupanya ‘Menyayat’ Hati Gerindra

JAKARTA,WOL – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dideklarasikan Partai NasDem untuk Pilgub Jawa Barat 2018. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.