Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / 12 Perusahaan ‘Incar’ 6 Blok Migas RI
Foto: Industry.co.id

12 Perusahaan ‘Incar’ 6 Blok Migas RI

JAKARTA, Waspada.co.id – Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Djoko Siswanto mengungkapkan, saat ini, terdapat 12 perusahaan yang berminat untuk mengelola enam wilayah kerja atau WK blok minyak dan gas bumi. Baik untuk eksplorasi maupun produksi.

Dia menjelaskan, dari enam WK tersebut masing-masing diminati oleh dua perusahaan, sehingga total ada 12 perusahaan. 12 Perusahaan tersebut pun dikatakannya sudah dalam tahap pengambilan dokumen.

“Lumayan (diminati). Kira-kira satu WK itu dua (perusahaan),” tutur Djoko saat dijumpai di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (23/8) malam.

Enam WK tersebut merupakan blok migas yang telah dilelang pemerintah melalui skema lelang reguler. Terdiri dari tiga WK produksi yang dilelang pada periode 14 Agustus-20 September 2018, serta tiga WK eksplorasi yang dimulai pada 14 Agustus-10 Desember 2018.

Adapun WK eksplorasi, yang dilelang adalah WK Banyumas, WK Andika Bumi Kita, dan WK South East Mahakam dengan penyerahan dokumen lelang paling lambat pada 10 Desember 2018. Sedangkan untuk tiga WK produksi, yakni WK Makassar Strait, Selat Panjang, dan South Jambi B dengan pengembalian dokumen lelangnya paling lambat 12 Oktober 2018. (viva/ags/dv)

Check Also

Syafii Maarif: Tak Semua Arabisme Positif

JAKARTA, WOL – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Profesor Ahmad Syafii Maarif mengatakan tidak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: