Newsticker
WOL / Warta / Mancanegara / 100 HARI TRUMP: Presiden Trump Akan Bertemu Presiden China Pada April
(Foto: Reuters)
(Foto: Reuters)

100 HARI TRUMP: Presiden Trump Akan Bertemu Presiden China Pada April

agregasi
agregasi

 

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berencana menjamu Presiden China Xi Jinping dalam pertemuan puncak selama dua hari yang akan diadakan pada April 2017. Pertemuan itu menjadi kesempatan bagi AS untuk memuluskan hubungannya dengan China yang tegang belakangan ini.

Pertemuan itu diisukan akan terjadi pada April 2017 di Resor Mar-a-Lago, Florida, namun, tanggal pastinya belum ditentukan. Rencana kunjungan Presiden Xi itu akan dibahas dan difinalisasi oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) AS Rex Tillerson yang akan melakukan tur ke beberapa negara Asia, termasuk China.

Tillerson dijadwalkan berkunjung ke China dalam lawatan perdananya sebagai Menlu AS pada Sabtu dan Minggu ini.

“Perencanaan sedang dilakukan untuk kunjungan antara Presiden Trump dan Presiden Xi pada tanggal yang akan ditentukan,” kata Sekretaris Pers Gedung Putih, Sean Spicer sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (14/3/2017).

Pertemuan puncak tersebut akan mengikuti serangkaian pembicaraan dan pertemuan AS-China lain yang digelar untuk memperbaiki hubungan kedua negara yang sempat tegang. Setelah banyak melontarkan kritik terhadap Negeri Tirai Bambu sepanjang kampanyenya, Trump ingin membina hubungan yang konstruktif dengan kekuatan besar Asia itu.

Baca Juga

Donald Trump sampaikan state of union di Kongres AS. (Foto: AP)

Donald Trump Sampaikan Optimisme Masa Depan AS di Bawah Kepemimpinannya

  WASHINGTON – “Obor itu ada di tangan kita sekarang. Dan kita akan menggunakannya untuk ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.