Home / Warta / Indonesia Hari Ini / 1.015 Peserta CPNS Lulus Seleksi Administrasi Formasi Kemenpan-RB
Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 melakukan pendaftaran CPNS secara online melalui situs Badan Kepegawaian Negara (BKN), Medan, Rabu (26/9). Pendaftaran CPNS 2018 secara online dimulai pada Rabu (26/9) untuk mengisi 238.015 formasi yang tersebar untuk instansi pusat dan daerah. (WOL Photo/Ega Ibra)

1.015 Peserta CPNS Lulus Seleksi Administrasi Formasi Kemenpan-RB

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi merilis daftar nama pelamar yang lulus seleksi administrasi untuk formasi kementeriannya. Tercatat ada 1.015 pesera yang lulus seleksi.

Melansir keterangan Kemenpan-RB, Minggu (21/10/2018), terdapat daftar nama peserta lulus seleksi administrasi seleksi penerimaan CPNS formasi Kemenpan-Rb Tahun 2018.Untuk formasi ini ada 741 peserta yang lulus.

Sementara untuk, daftar nama peserta lulus seleksi administrasi seleksi penerimaan CPNS formasi Komisi ASN ada 274 pelamar. Untuk lebih detail siapa nama peserta yang lulus, bisa langsung melihat di laman resmi Kemenpan-RB ataupun BKN.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merilis daftar nama para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang lolos seleksi administrasi. Bagi pelamar yang ingin tahu dan di mana lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) nantinya dapat BKN telah membagikan hasilnya lewat media sosial dan laman resmi SSCN.

“Yang sudah melewatkan akhir pekan demi menanti pengumuman seleksi administrasi CPNS BKN, yang awalnya akan diumumkan pukul 19.00, tapi karena mimin perhatian dengan#SobatBKN. Berikut link pengumuma seleksi administrasi CPNS BKN 2018,” cuit twitter BKN.

Dalam hasil BKN disampaikan, menindaklanjuti pengumuman Panitia Seleksi CPNS BKN 2018. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kartu Tanda Peserta Ujian Dapat Dicetak oleh peserta yang dinyatakan lulus melalui laman SSCN pada 21 Oktober-26 Oktober 2018 dengan menggunakan Nomer Induk Kepegawaian dan password yang sama dengan NIK dan password saat pendaftaran.

Waktu pelaksaanaan SKD akan diumumkan kemudian di laman BKN. SKD dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) selama 90 menit dengan materi terdiri atas Tes Karakteristik Pribadi, Tes Intelegensi Umum dan Wawasan Kebangsaan.

Check Also

Pemerintah Ingin Menjaring PNS Berkualitas Melalui Seleksi CPNS

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengatakan, nasib bangsa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: