Home / Uji Coba E-Tilang CCTV Terkendala Ini, 116 Kendaraan Berhasil Lolos
Ilustrasi (Foto: Ist)

Uji Coba E-Tilang CCTV Terkendala Ini, 116 Kendaraan Berhasil Lolos

JAKARTA – Polisi telah melakukan uji coba sistem Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE) atau yang biasa disebut tilang elektronik (e-tilang) dengan kamera. Selama enam hari berlangsung, ternyata masih banyak kendaraan melanggar yang lolos dari pantauan CCTV.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menjelaskan, kendala yang dialami adalah CCTV yang didatangkan dari China tidak dapat merekam pelat nomor kendaraan yang melanggar karena terhalang oleh kendaraan lainnya.

Begini Penampakan Surat Konfirmasi E-Tilang Pelanggar Lalu Lintas

“Pelat nomor mobil terhalang mobil di belakangnya sehingga tidak terbaca,” ungkap Yusuf kepada wartawan, Senin (8/10/2018).

Setidaknya ada 116 kendaraan melanggar rambu-rambu yang tidak diketahui pelat nomor oleh sistem, selama enam hari dilakukan uji coba di Jalan Sudirman-MH Thamrin.

“Ya itu jumlah (116 kendaraan) sesuai data,” kata dia lagi.

Adapun jumlah pelanggar yang terekam CCTV ada sebanyak 613 kendaraan dengan rincian terdiri dari 369 kendaraan pribadi, 61 angkutan umum, 20 kendaraan dinas pemerintah atau berpelat warna merah.

Tilang Elektonik untuk Mengurangi Kemacetan & Angka Kecelakaan

Kemudian kendaraan lain yang ikut tercatat selama uji coba e-TLE ini adalah 16 kendaraan TNI/Polri, 10 kendaraan milik Kedutaan Besar Negara Asing, dua kendaraan berpelat luar DKI Jakarta.

“Jumlahnya terus menurun, paling banyak di hari pertama dengan jumlah 232 pelanggar, kemudian, menurun terus sampai di hari keenam jumlahnya paling sedikit yakni 27 pelanggar,” pungkasnya.

Check Also

Zumi Zola Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin Bandung

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan eksekusi terhadap terpidana kasus suap dan gratifikasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: