_
Home / Tengku Erry Ajak Ibu-ibu BKMT Bersatu Lawan Hoax
WOL Photo

Tengku Erry Ajak Ibu-ibu BKMT Bersatu Lawan Hoax

MEDAN, Waspada.co.id– Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Tengku Erry Nuradi, mengajak kaum ibu yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) senantiasa menciptakan suasana sejuk dalam bermasyarakat.

Erry juga mengajak ibu-ibu majelis taklim dapat bijak menggunakan media sosial (medsos), seperti facebook, whatsapp, instagram, twitter, dan lainnya.

“Jangan mudah percaya pada medsos. Cek dan ricek dulu kabar berita yang diposting sebelum menyebarkannya. Mari senantiasa ciptakan suasana sejuk dalam bermasyarakat, terutama jelang pemilihan umum. Misalnya kasus Ratna Sarumpaet yang mengaku dipukul, padahal korban bedah plastik,” ucap Erry usai bersilaturahim bersama pengurus BKMT se-Kota Medan di Jalan RA Kartini Medan, Selasa (8/1) kemarin.

Erry menyebutkan suhu politik tinggi pada Pemilu serentak pada 17 April mendatang. Dikatakan, banyak berita bohong (hoax) yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk memperdayai pesaingnya dan akhirnya saling menjelekkan satu sama lain.

“Kita harus mewaspadai itu, karena ini bisa menimbulkan perpecahan di antara umat. Untuk itu, ibu-ibu harus bersatu melawan hoax,” pesan Erry.

Dalam kesempatan itu, ratusan ibu juga foto bersama mantan Gubsu tersebut sambil berbincang dan bersalaman. Erry pun berterima kasih emak-emak (ibu-ibu) yang hadir.

“Silaturahim itu banyak manfaatnya, di antaranya umur yang berkah dan rezeki berlimpah,” tutur Caleg DPR RI dari Partai NasDem nomor urut 2 untuk Dapil Sumut 1 itu didampingi putra sulungnya, Tengku Muhammad Ryan Novandi juga Caleg DPRD Sumut dari Partai NasDem nomor urut 2 Dapil Medan A.

Ketua BKMT Kota Medan, Hj Aminah Yunus Rasyid, mengajak ibu-ibu memilih wakil rakyat yang tepat, teruji, cerdas, dan amanah.

“Siapa yang tidak kenal Tengku Erry Nuradi di Kota Medan ini? Sosok mantan Bupati, mantan Wakil Gubernur dan Gubernur ini sangat memahami daerahnya. Beliau pastinya memiliki rasa sense of belonging yang tinggi dalam memperjuangkan tanah kelahiran dan tempatnya mengabdinya ke pemerintah pusat agar daerahnya maju dan rakyat sejahtera,” sebut Aminah. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Panjat Pinang, Tradisi Kemerdekaan Tak Lekang Oleh Waktu

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Memeriakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, berbagai cara unik dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.