_
Home / SPBU Dolok Masihol Jalani Proses Hukum, Pertamina Alihkan Pasokan
Manager Communication & CSR MOR I, Roby Hervindo

SPBU Dolok Masihol Jalani Proses Hukum, Pertamina Alihkan Pasokan

DOLOK MASIHOL, Waspada.co.id – Kebutuhan BBM di Kecamatan Dolok Masihol dilayani oleh tiga SPBU. Namun salah satu SPBU 13.203.188, saat ini tengah menjalani proses hukum di pengadilan dengan tuduhan kecurangan.

Untuk mematuhi dan mendukung proses hukum yang tengah berlangsung, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menghentikan sementara operasi SPBU tersebut. Penghentian sementara ini juga mentaati perjanjian kerja sama dengan pemilik SPBU.

Hal ini disampaikan Unit Manager Communication & CSR MOR I, Roby Hervindo, bahwa penghentian sementara demi kepatuhan pada proses hukum dan aturan yang berlaku.

“Tak perlu khawatir, kebutuhan BBM masyarakat Dolok Masihol tetap terpenuhi. Karena kami melakukan alih suplai kepada dua SPBU lain di wilayah tersebut,” tuturnya, Selasa (7/4).

Sejak penghentian sementara SPBU 13.203.188, masyarakat beralih ke SPBU 14.205.194 dan 14.206.1136. Kedua SPBU tersebut, mendapatkan alih suplai yang sebelumnya diberikan ke SPBU 13.203.188.

“Di mana, masing-masing mendapat tambahan pasokan Premium dan Solar sebanyak 4 ton per hari. Dengan alih suplai ini, pasokan Premium ke SPBU 14.205.194 bertambah menjadi total 13 ton per hari. Sementara SPBU 14.206.1136 mendapat tambahan Solar sebanyak total 11 ton per hari,” jelas Roby.

Pertamina mengimbau agar semua pihak turut mematuhi proses hukum yang sedang berlangsung.

“SPBU dapat dioperasikan kembali, jika proses hukum tersebut telah rampung. Adapun sidang tuduhan kecurangan terhadap SPBU, saat ini masih berjalan di pengadilan,” tandasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Panjat Pinang, Tradisi Kemerdekaan Tak Lekang Oleh Waktu

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Memeriakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, berbagai cara unik dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.