Home / Putri Indonesia Terhenti di Semifinal
foto: pbsi

Putri Indonesia Terhenti di Semifinal

KEDAH, WOL – Perjuangan tim putri Indonesia terhenti di semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018, setelah dikalahkan Jepang 0-3, Sabtu (10/2). Meskipun gagal meraih kemenangan, perjuangan para pemain patut diacungi jempol.

Fitriani menunjukkan semangat tinggi saat melawan Akane Yamaguchi, ranking dua dunia. Fitri dikalahkan Yamaguchi setelah berjuang keras 21-17, 13-21, 17-21. Di partai kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum bisa menuntaskan rasa penasaran dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani tumbang keempat kali 22-20, 19-21, 18-21.

Turun di partai ketiga, Gregoria Mariska sempat memberikan harapan saat mencuri set kedua dari Nozomi Okuhara. Sayangnya, Okuhara lebih matang dan menang 21-5, 19-21, 21-15. Dengan begitu, Jepang akan berhadapan dengan Tiongkok yang lolos ke final dengan mengalahkan Korea 3-1.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan hasil kejuaraan akan menjadi modal utama menuju medan pertarungan yang lebih berat di putaran final Piala Uber 2018 di Bangkok, Mei mendatang.

“Hasil ini jadi modal untuk Piala Uber, percaya dirinya dapat, keyakinan dapat, pengalaman dapat. Tinggal anak-anaknya mau apa nggak? Waktu ke Piala Uber hanya tinggal tiga bulan lagi, lawannya nggak akan beda jauh sama di kejuaraan ini,” tutur Susy. (wol/aa/pbsi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: