Home / Polri Tidak Masalah TNI Dilibatkan dalam Pemberantasan Terorisme
foto: Illustrasi Okezone

Polri Tidak Masalah TNI Dilibatkan dalam Pemberantasan Terorisme

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Polri tidak mempermasalahkan jika TNI dilibatkan dalam penanganan tindak pidana terorisme, sebagaimana usulan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Menurut saya enggak ada masalah. Kan selama ini sudah pernah. Di Poso misalnya. Kemudian juga pada waktu pembajakan kapal itu kita diperkuat TNI AL,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2017).

Saat ini, Revisi Undang-Undang (RUU) Terorisme masih menjadi pembahasan di pansus. Terkait keterlibatan TNI dala pemberantasan terorisme masih menjadi pro dan kontra.

Kendati demikian, Polri pun tidak mempermasalahkan hal ini dan mempersilakan saja dibentuk payung hukum untuk melibatkan TNI dalam pemberantasan terorisme.

“Ya tinggal diatur supaya lebih (kewenangan TNI). Di dalam Undang-Undang itu diatur (keterlibatan TNI) mungkin lebih disingkronkan saja,” pungkasnya.

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: