_
Home / Poldasu Siagakan 7.760 Personil Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran
WOL Photo

Poldasu Siagakan 7.760 Personil Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumut melakukan pengamanan ketat antisipasi kejahatan jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Hal itu dikatakan Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Minggu (25/5). Menurutnya, dampak lain yang perlu diantisipasi dalam menghadapi Idul Fitri adalah meningkatnya kegiatan belanja, mudik, rekreasi atau Wisata.

“Peningkatan arus mudik masyarakat ke kampung halaman ke puncak mudik lebaran menggunakan noda transportasi yang akan diperkirakan akan terjadi pada H-5 dan arus balik pada H+3,” jelasnya.

Selanjutnya, MP Nainggolan mengungkapkan Polda Sumut beserta jajaran dan perkuatannya didukung Instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya.

Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi “Ketupat Toba 2019” yang dilaksanakan selama 13 hari dengan mengedepankan kegiatan Satgas Turbinjali, Kamseltibcarlantas, Lidik Sidik dan Banops, dalam rangka pengamanan kegiatan Idul Fitri 1440 Hijriah guna mewujudkan situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif sehingga masyarakat di wilayah Provinsi Sumut dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Daerah Operasi yang dilaksanakan diseluruh wilayah Provinsi Sumut yang meliputi Wilayah Hukum (Wilkum) Polda Sumut, Polres/tabes dan Polsek. “Kekuatan personil dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah di wilayah Provinsi Sumut dengan jumlah 7.760 personil,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Panjat Pinang, Tradisi Kemerdekaan Tak Lekang Oleh Waktu

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Memeriakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, berbagai cara unik dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.