_
Home / Pengamat: PDIP Dinilai Tepat Jika Lirik CT
Istimewa

Pengamat: PDIP Dinilai Tepat Jika Lirik CT

JAKARTA, WOL – Langkah PDI Perjuangan dinilai tepat jika melirik bos media Chairul Tanjung (CT) untuk menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Zaenal Budiyono mengatakan sosok CT dengan latar belakangnya sebagai praktisi ekonomi sekaligus pengusaha mampu mengimbangi kepemimpinan Jokowi di sektor ekonomi.

“Kalau melihat kinerja empat tahun pemerintahan Jokowi, memang salah satu sektor yang under perform adalah ekonomi. Banyak indikator tentang ini. Jika benar menyorongkan nama CT, itu artinya PDIP ingin menjawab hal yang kurang tersebut,” kata Zaenal di Jakarta, Senin (19/3) malam.

Ia pun menilai kinerja kabinet Jokowi-JK saat ini masih kurang maksimal dalam menangani persoalan ekonomi di tanah air.

Zaenal meyakini, jika CT nantinya dipilih PDIP sebagai cawapres maka janji Jokowi untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia di periode keduanya dapat terwujud.

“Menurut saya, masih kurang dalam kinerja ekonomi di kabinet sekarang. Maka perlu berusaha dijawab dengan menghadirkan sosok yang paham ekonomi. Ini agar janji ekonomi meroket benar-benar terealisasi di periode kedua,” pungkasnya. (inilah/ags/data1)

Check Also

Panjat Pinang, Tradisi Kemerdekaan Tak Lekang Oleh Waktu

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Memeriakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, berbagai cara unik dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.