Home / Pembuktian PSMS Bukan Jago Kandang
WOL Photo/Ega Ibra

Pembuktian PSMS Bukan Jago Kandang

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan kembali melakoni laga tandang pada lanjutan Liga 1 Indonesia. PSMS akan dijamu tim penghuni zona merah, PS Tira, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (11/5) pukul 15.30 WIB.

Lawatan skuad Ayam Kinantan kali ini tentunya mengemban misi menghapus sebutan tim ‘jago kandang’. Pasalnya, dari tujuh laga yang dijalani, PSMS belum pernah meraih kemenangan tandang.

Tercatat, Legimin Raharjo cs takluk atas Bali United 0-1, kalah dari PSIS 1-4, dan menyerah atas Persela Lamongan 1-4. Meski target poin terbilang berat bagi PSMS, mengingat The Young Warriors juga menargetkan kemenangan.

Untuk itu, tim asuhan Djadjang Nurjaman diprediksi tetap menyerang sejak menit awal dengan menurunkan komposisi terbaiknya. Antara Ahmad Fauzi atau Dhika Bhayangkara menjadi kiper di belakang kuartet Reinaldo Lobo, M Roby,  Fredyan Wahyu, dan Jajang Sukmara.

Kapten Legimin Raharjo kembali menjadi jenderal lapangan tengah didampingi  Dilshod Sharofetdinov membantu Antoni Putro Nugroho, Frets Butuan, dan Sadney Urikhob. Barisan gelandang dan winger nantinya akan bahu membahu menyuplai bola ke Wilfried Yessoh.

Coach Djanur mengakui tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan menghadapi PS Tira. Namun, tim sudah bertekad meraih hasil terbaik minimal mencuri poin.

“Dari tiga laga tandang yang sudah dijalani, kami belum dapat poin. Makanya, saya targetkan minimal satu poin lah. Meski sulit karena sulit dikalahkan di kandang, saya yakin anak-anak bisa bermain bagus,” katanya.

Dikatakan, PS Tira juga memiliki sederet pemain bagus baik lokal maupun asing. Sebut saja Manahati Lestusen dan Wawan Febrianto bersama Alexandar Rakic. Di sisi lain, Rudy Eka Priyambada selaku pelatih PS Tira mengatakan kekalahan dari PSMS ibarat final.

“Kalau kalah, tim akan semakin terpuruk. Makanya kami harus mati-matian untuk memenangkan laga besok,” kata Rudy. (wol/at/data1)
Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: