Home / Uncategorized / Pedagang Medan Plaza Desak Manajemen Keluarkan Klaim Asuransi
WOL Photo/Lihavez

Pedagang Medan Plaza Desak Manajemen Keluarkan Klaim Asuransi

MEDAN, WOL – Pasca terbakarnya gedung Medan Plaza Centre yang berada di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (22/8) dinihari lalu, membuat ratusan pedagang tidak dapat berjualan kembali. Pasalnya, mereka mengaku tidak memiliki modal lagi untuk membuka usaha yang baru.

“Sampai hari ini klaim asuransi belum juga kami terima dari pihak manajemen Medan Plaza, pasca kebakaran kemarin,” ucap Teddy (35) salah seorang pedagang pakaian saat ditemui Waspada Online di lokasi, Kamis (27/8).

Teddy menyebutkan, dalam insiden kabakaran gedung kemarin usahanya mengalami kerugian hingga Rp6 milliar lebih dimana seluruh isi daganganya yang berada di outlet ludes dilalap api.

“Mulai peristiwa kebakaran kemarin, saya tak dapat tidur, karena kepikiran terus. Semuanya habis terbakar. Gimana saya mau jualan lagi, karena modal tidak ada,” sebutnya lokasi outletnya berada di lantai II.

Hal senada juga diutarakan, Zahra (28), selaku Supervisor Salon Jhonny Andrean menuturkan, hingga kini belum ada titik terang mengenai biaya ganti rugi yang diberikan oleh pihak manajemen Medan Plaza Centre pasca insiden kebakaran tersebut. “Belum ada kejelasan bang, mengenai ganti rugi oleh pihak Medan Plaza dalam kebakaran ini,” tuturnya.

Zahra mengungkapkan, pihak manajemen saat ini hanya meminta data-data kepada ratusan pemilik kios yang menjadi korban kebakaran. “Kami masih dimintai data-data saja mengenai kontrak oleh pihak manajemen,” ungkap pengusaha yang biasanya berdagang di lantai II yang sudah berdiri selama 12 tahun lebih.

Sementara itu, pihak manajemen Medan Plaza yang diwakilkan kuasa hukum, Hartanta Sembiring, menjelaskan, saat ini masih dilakukan pendataan terhadap para pedagang. Sebab, seluruh dokumen-dokumen surat kontrak pedagang ludes terbakar. “Bagaimana kita mau mengeluarkan klaim asuransinya. Saat ini saja data-datanya para pedagang yang berjualan kita tidak punya. Sebab, semuanya ikut ludes terbakar,” jelasnya.

Selain itu, kuasa hukum Medan Plaza itu, mengaku, saat ini manajemen berfokus menunggu hasil olah TKP yang dilakukan pihak Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Medan. “Sabar ya, kita saat ini masih menunggu hasil Tim Labfor mengenai penyebab kebakaran ini,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, gedung Medan Plaza Centre hangus terbakar dilalap api pada Sabtu (26/8) sekitar pukul 01.30 Wib dini hari. Dimana diduga asal api muncul akibat korsleting listrik dari sebuah outlet restoran Ayam Penyet yang berada di lantai I. Kobaran Api berhasil dijinakkan petugas dari pemadam kebakaran P2K Kota Medan pada Sabtu (22/8) malam dengan menurunkan sedikitnya 24 unit mobil pemadam.

Dalam insiden kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh bagian gedung beserta isinya, pihak manajemen mengalami kerugian mencapai ratusan miliar rupiah.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polri dan TNI Jaga Arus Lalin Menuju Lokasi MTQ Nasional

MEDAN, Waspada.co.id – Personil dari Polri dan TNI melakukan penjagaan di sepanjang jalan menuju lokasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: