Home / OC Kaligis Kembali Ditahan Usai Berobat
Istimewa

OC Kaligis Kembali Ditahan Usai Berobat

JAKARTA, WOL – Pengacara senior OC Kaligis (OCK) harus kembali merasakan dinginnya ruang tahanan. Usai Jumat pagi dilarikan ke RSCM untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, ayah pesinetron Velove Vexia itu kini sudah harus kembali menghuni rumah tahanan cabang Guntur.

“Sudah selesai setelah makan siang, dan sudah kembali ke rutan. Soal hasilnya akan disampaikan nanti,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK, Johan Budi, saat Konferensi Pers di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/8).

Johan menjelaskan pemeriksaan OCK di RSCM berdasar atas penetapan sidang perdana yang tidak dapat dihadiri oleh Kaligis, pada Kamis, 20 Agustus 2015.

“Perkara ini sudah dilimpahkan ke pengadilan dan penetapan hakim di pengadilan harus ditindaklanjuti, jadi perlu ada pemeriksaan dokter IDI. Hasilnya akan melihat apakah OCK bisa mengikuti sidang atau tidak minggu depan,” tambah Johan.

Sebelumnya, Humphrey Djemat, penasihat hukum OCK, membenarkan jika kliennya pagi tadi, dilarikan ke RSCM lantaran kondisi tubuh yang tak kunjung membaik.

“Betul, sejak jam 8 pagi sudah di sana, sekarang lagi diobservasi oleh tim dokter IDI. Tadi pihak KPK informasi saya karena Pak OCK minta didampingi penasihat hukumnya,” kata Humphrey melalui SMS, Jumat.

Menurutnya, sejak awal ditahan, kliennya memang sedang dalam kondisi tidak sehat. Mengingat OCK memiliki berbagai riwayat penyakit yang sudah diidap. Bahkan, kondisi kesehatannya dikabarkan menurun lantaran tensi gula darahnya tinggi.(viva/data2)

Check Also

Zumi Zola Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin Bandung

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan eksekusi terhadap terpidana kasus suap dan gratifikasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: