_
Home / Menunggu Nama Putri Pertama Kahiyang Ayu
istimewa

Menunggu Nama Putri Pertama Kahiyang Ayu

JAKARTA,waspada.co.id – Kahiyang Ayu belum mengumumkan nama untuk anak pertamanya yang lahir pada Rabu (1/8) di RS YPK Menteng, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillahirobbilalamin, jam 05.50 WIB telah lahir anak Bobby dan Kahiyang dlalam keadaan sehat walafiat,” kata ayah Kahiyang, Presiden Joko Widodo, saat mengawali temu media yang datang ke rumah sakit.

Jokowi tak banyak berbicara dan lebih banyak memberikan kesempatan kepada suami Kahiyang, Bobby Nasution, untuk menyampaikan kabar bahagia tersebut. Bobby menyampaikan bahwa Kahiyang berhasil melahirkan dengan selamat secara operasi Caesar.

Bayi perempuan tersebut lahir dengan berat badan kurang lebih 3,4 kilogram dengan panjang 49 sentimeter.

Baru saja mendapatkan seorang anak, Bobby mengatakan belum ingin mengumumkan nama yang akan diberikan kepada putri sulungnya itu. “Namanya nanti, menyusul,” kata Bobby.

Keluarga Jokowi saat memberikan keterangan kepada media usai Kahiyang Ayu melahirkan di RS YPK Menteng, Rabu (1/8).Keluarga Jokowi saat memberikan keterangan kepada media usai Kahiyang Ayu melahirkan di RS YPK Menteng, Rabu (1/8). (Biro Pers Setpres/ Kris)

Sedangkan kondisi Kahiyang sendiri dikatakan oleh Prof Endy Moegni, SpOG selaku dokter yang menangani persalinan putri semata wayang Jokowi tersebut masih dalam tahapan pengamatan untuk pemulihan.

Endy pun mengatakan proses persalinan Kahiyang diputuskan melalui operasi Caesar karena sesuai dengan kondisi sang ibu. “Kami menyesuaikan yang terbaik untuk Kahiyang, salah satunya itu,” kata Endy yang turut mengatakan Kahiyang masih dalam proses pemulihan selama empat jam setelah melahirkan.

Selain oleh Jokowi dan Bobby, Kahiyang diketahui menjalani proses persalinan ditemani oleh sang ibunda, Iriana, dan ibu dari Bobby Nasution, Ade Hanifah Siregar.

Namun Iriana mengaku kepada media bahwa dirinya tak melihat secara langsung proses persalinan. Bukan cuman Iriana, Jokowi juga ia sebut takut melihat secara langsung.

“Ini cucu kedua, sama kaya mamanya Bobby,” kata Iriana. “Saya tidak mendampingi, takut. Bobby tadi [yang menemani Kahiyang,” lanjutnya.

“Bapak [Joko Widodo] di luar, enggak berani,” kata Iriana.

Iriana pun menjawab pertanyaan media mengenai ketidakhadiran kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, dan adiknya, Kaesang Pangarep. Menurutnya, kedua anaknya itu tidak turut hadir di rumah sakit karena kesibukan masing-masing.

“Ini juga langsung operasi dadakan,” kata Iriana.

Anak pertama Kahiyang ini menjadi cucu kedua Presiden Jokowi. Cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra merupakan anak dari putra sulungnya Gibran Rakabuming yang menikah dengan Selvi Ananda. Jan Ethes lahir 10 Maret 2016.

Kahiyang Ayu menikah dengan Muhammad Bobby Nasution pada 8 November 2017 lalu di Solo, Jawa Tengah.

Perjalanan kisah cinta Kahiyang dan Bobby berawal dari pertemuan mereka saat menempuh pendidikan master di kampus Institut Pertanian Bogor. (cnnindonesia/ags/devi)

Check Also

Panjat Pinang, Tradisi Kemerdekaan Tak Lekang Oleh Waktu

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Memeriakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, berbagai cara unik dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.