_
Home / Medan Selayang dan Medan Johor Berbagi Emas Panahan
foto: WOL Photo

Medan Selayang dan Medan Johor Berbagi Emas Panahan

MEDAN, Waspada.co.id – Kontingen Medan Selayang dan Medan Johor berbagi medali emas cabor panahan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan IV/2018, setelah masing-masing meraih dua medali emas di lapangan Lanud Soewondo, Polonia, Medan, Minggu (29/4).

Selayang meraih emas atas nama Shieelsy Reviova dan Ridhofi, sedangkan medali Johor diraih melalui Alysya Dwi dan M Akbar Lukman. Selayang tampil sebagai juara umum karena mendapat tambahan dua medali perak dan Johor hanya satu. Total, Selayang mendapat 2 emas dan 2 perak, sedangkan Johor 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Medan Sunggal berada di peringkat ketiga dengan raihan 1 perak disusul Medan Baru dengan satu perunggu. Panitia Pelaksana, Robby Cahyadi, mengatakan cabor panahan yang masuk Wilayah 1 Porwil Medan 2018 mempertandingkan empat nomor dan berlangsung satu hari.

Ketua Perpani Kota Medan, Fadilah Hutri, menyebutkan pihaknya telah menjadwal event sirkuit tahun ini dengan melihat banyaknya atlet-atlet pemanah sekarang. Dikatakan, event sirkuit sebagai wadah pembinaan bagi para atlet yang sangat bersemangat mengikuti kompetisi.

Di cabang senam, Medan Denai tampil sebagai juara umum. Tampil di Gedung Senam Prof Drs Jepta Hutabarat, Jalan Stadion Teladan, Denai meraih 2 medali emas, 4 perak plus 2 perunggu sekaligus mengungguli Medan Tembung (2-1-0) dan Medan Amplas (1-1-1).

“Kita melihat banyak atlet-atlet senam muda dan potensial tampil di Porwil IV. Sesungguhnya hal ini yang kita inginkan, karena atlet baru yang muncul nantinya bisa menjadi pelapis sebagai regenerasi,” ucap Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani.

Sekum Pengcab Persani Medan, Syafrizal SSos, mengatakan, sangat puas dengan hasil yang ditunjukkan para pesenam di Powil Medan tahun ini. Karena terlihat ada peningkatan prestasi dari tahun-tahun sebelumnya.

Porwil Kota Medan IV/2018 mempertandingkan nomor artistik putra/putri beregu dan all round serta ritmik serta diikuti pesenam dari Kecamatan Medan Amplas, Medan Area, Medan Denai, Medan Medan Kota, Medan Maimun, dan Medan Tembung. (wol/aa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Panjat Pinang, Tradisi Kemerdekaan Tak Lekang Oleh Waktu

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Memeriakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, berbagai cara unik dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.