_
Home / Masjid Baiturrahmah Diresmikan Untuk Meningkatkan Kecintaan Kepada Allah
WOL Photo

Masjid Baiturrahmah Diresmikan Untuk Meningkatkan Kecintaan Kepada Allah

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, meresmikan Masjid Baiturrahmah di Jalan Marelan I Pasar IV, Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Jumat (5/4).

Dengan peresmian ini akan semakin banyak masjid yang dapat digunakan umat muslim di Kota Medan untuk melaksanakan ibadah. Dengan demikian dapat membantu mewujudkan visi Pemko Medan menjadikan Kota Medan sebagai kota yang religius.

Di hadapan sejumlah jamaah yang hadir, Wakil Wali Kota mengatakan dengan diresmikannya Masjid Baiturrahman ini diharapkan warga semakin meningkatkan mutu ibadahnya. Dikatakannya, peresmian masjid ini hendaknya semakin menambah kecintaan kepada Allah SWT.

“Tidak lupa pula agar kita senantiasa mengamalkan sifat tauladan Nabi Muhammad SAW. Maka dengan demikian kita akan semakin membangun pondasi ke Islaman di dalam sanubari umat Muslim, khususnya yang berada di wilayah Medan Marelan,’’ tutur Wakil Wali Kota.

Selanjutnya Wakil Wali Kota memberikan uang bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp40 juta kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) Baiturrahmah. Uang bantuan tersebut diberikan sebagai wujud dukungan penuh Pemko Medan atas diresmikannya Masjid Baiturrahmah.

‘’Semoga apa yang diberikan Pemko Medan ini dapat membantu merampungkan seluruh bagian masjid hingga selesai. Sebab, ini adalah amanat yang harus dipertanggung jawabkan kepada umat dan di hadapan Allah SWT. Jadi, kiranya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan bersama,’’ pesan Wakil Wali Kota didampingi Kabag Agama Setdako Medan, Adlan.

Sementara itu BKM Masjid Baiturrahmah, Ustad Rusdi, menjelaskan sebelumnya masjid tersebut adalah sebuah mushalla. Namun, berkat bantuan dari berbagai pihak akhirnya kini Masjid Baiturrahmah dapat berdiri kokoh. ‘

’Akhirnya di wilayah kami ini, dapat berdiri sebuah masjid yang bisa kami gunakan untuk beribadah dengan lebih khusyuk dan khidmat,’’ tukas Ustad Rusdi.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Panjat Pinang, Tradisi Kemerdekaan Tak Lekang Oleh Waktu

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Memeriakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, berbagai cara unik dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.