_
Home / Ma’ruf Amin Optimis Menantu Jokowi Dongkrak Kemenangan di Sumut
WOL Photo

Ma’ruf Amin Optimis Menantu Jokowi Dongkrak Kemenangan di Sumut

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menjalani safari politik hari kedua di Sumatera Utara ditemani menantu Joko Widodo atau Jokowi, Muhamad Bobby Nasution. Dia yakin kehadiran menantu Jokowi bisa mengubah konstelasi suara pasangan calon nomor urut 01 di wilayah Sumut yang pernah dimenangi oleh capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2014.

“Bobby selaku putra daerah tentu ingin mengubah konstelasi perolehan suara di Pilpres 2014,” ucap Ma’ruf di Padang Sidempuan, Sumut, Minggu (10/3).

Namun Ma’ruf menyadari, ini bukan persoalan mudah. Tapi, bukan juga hal yang sulit dilakukan. “Usaha memang tidak mudah. Daerah ini tidak mudah, tapi bukan tidak mungkin,” ungkap Ma’ruf.

Dia menjelaskan, sebagai langkah merebut suara Prabowo itu, selain ke Tapanuli Selatan, dia juga akan mengunjungi wilayah Padang Lawas dan Mandailing Natal.

“Saya akan ke Padang Lawas, daerah yang agak ketat (persaingan), dan Mandailing Natal sebagai wilayah paling ketat, saya akan coba menjajaki seberapa jauh beratnya,” kata Ma’ruf.

Menurut dia, ini sebagai bentuk rasa optimis, bahwa suara di wilayah yang pernah dimenangi Prabowo, bisa digeser untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 01.

“Kita harus optimis. Kalau secara nasional insya Allah bisa, tapi kita juga ingin di Sumatera Utara ini menang,” ucapnya.

Perlu diketahui, pada Pilpres 2014, Prabowo unggul di 13 kabupaten/kota di Sumut. Diantaranya yaitu, di Medan, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Labuhan Batu. Kemudian wilayah Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara. (merdeka/ags/data2)

Check Also

Panjat Pinang, Tradisi Kemerdekaan Tak Lekang Oleh Waktu

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Memeriakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, berbagai cara unik dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.