_
Home / Maruarar: Djarot dan Sihar Harus Saling Mengunjungi Usai Pilkada
foto: Istimewa

Maruarar: Djarot dan Sihar Harus Saling Mengunjungi Usai Pilkada

JAKARTA, WOL – Politisi muda PDI Perjuangan yang juga tokoh nasional dari Sumatera Utara, Maruarar Sirait, mengajak kepada pasangan calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar PH Sitorus dan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah untuk mengedepankan politik berkualitas dan mengedepankan program.

Kedua pasangan ini juga, sambung Maruarar, bisa mencontoh kepada sikap negarawan Jokowi dan Prabowo. Saat Jokowi menang, Jokowi mengunjungi Prabowo dan mengundang pelantikan. Prabowo pun datang dan mengunjungi Jokowi. “Djarot maupun Edy harus saling mengunjungi. Kalau elit bersatu, rakyat juga bersatu,” kata Maruarar saat menjadi pembicara dalam hasil survei Indo Barometer terhadap Pilgub Sumut di Hotel Atlete Century, Senayan, Jumat (23/3).

Indo Barometer menggelar survei elektabilitas calon gubernur di Pilgub Sumut 2018. Hasilnya, elektabilitas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengungguli Edy Rahyamadi.

Survei dilakukan pada tanggal 4-10 Februari 2018 lalu di 33 kabupaten kota di Provinsi Sumatera Utara dengan responden sebanyak 800 orang. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error sebesar +/- 3,46 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. “Untuk hasil survei Pilkada Sumut, jujur dominan di Djarot. Pak Djarot memperoleh dukungan sebesar 27,8 persen,” kata Direktur Indo Barometer, M Qodari.

Jumlah persentase tersebut bersaing sangat ketat dengan Edy Rahmayadi dengan jumlah suara 27,4 persen. Jopinus Ramli Saragih (JR Saragih) juga masih disurvei, namun elektabilitasnya jauh dari Djarot dan Edy. “Bersaing sangat kuat dengan Edy Rahmayadi yang memperoleh dukungan 27,4 persen. Kemudian JR ini memperoleh 9,4 persen,” sebutnya JR Saragih diketahui tak lolos jadi Cagub Sumut karena terkendala masalah ijazah.

Jika dipasangkan, pasangan Djarot dan Wakilnya Sihar PH Sitorus kembali berada di posisi teratas. Menyusul di bawahnya pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dengan jumlah suara yang juga bersaing tipis. “Pasangan Djarot-Sihar memperoleh dukungan sebesar 26 persen. Bersaing kuat dengan pasangan Edy-Musa dengan dukungan 25,8 persen,” tutur Qodari.(wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Panjat Pinang, Tradisi Kemerdekaan Tak Lekang Oleh Waktu

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Memeriakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, berbagai cara unik dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.