Home / Lucky Number 13 Untuk The Djoker
foto: zimbio

Lucky Number 13 Untuk The Djoker

LONDON, Waspada.co.id – Novak Djokovic sukses mengalahkan Kevin Anderson di final tunggal putra Wimbledon 2018, Minggu (15/7) malam. Djokovic menjadi jawara dengan kemenangan straight set 6-2, 6-2, 7-6.

Djokovic memenangi dua set perdana tanpa kesulitan berarti. Petenis terbaik asal Serbia ini terus mendulang poin setelah pukulan-pukulannya gagal dikembalikan Anderson. Dominasi The Djoker mulai mengendur di set ketiga ketika Anderson menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Di luar dugaan, petenis Afsel ini memberi perlawanan sengit dan memaksa tie break. Namun Djokovic lebih matang dan unggul pengalaman hingga menyudahi pertandingan dalam dua jam 19 menit.

Djokovic mengoleksi titel grand slam ke-13 sepanjang karirnya atau hanya tertinggal satu dari legenda tenis dunia, Pete Sampras. Ini menjadi trofi Wimbledon keempat bagi mantan raja tenis dunia tersebut.

“Rasanya sungguh melegakan dan membanggakan karena ini pertama kali saya mendapat dukungan teriak ‘ayah… ayah…’ di tribun. Anak saya sudah berusia lima tahun dan kini bisa melihat saya memegang trofi ini langsung. Rasanya amat emosional,” kata Djokovic.

Sejak Lleyton Hewitt menjadi juara pada 2002, hanya ada empat pemain yang berhasil menjadi kampiun di All England Club. Mereka adalah Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer, dan Andy Murray. (wol/aa/dm/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: