Home / Kodim 0113/Gayo Lues Bersama Ulama dan Santri Doakan Korban Gempa Sulteng
Sejumlah Ulama, Pimpinan Pondok Pesantren, unsur Pemerintahan Gayo Lues dan Jajaran Kodim 0113/Gayo Lues menggelar doa bersama untuk para korban bencana gempa dan tsunami Palu, Lombok, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, di Pesantren Nurul Azzam Gunyak, Blangkejeren, Rabu (10/10). (WOl Photo/Bustanuddin)

Kodim 0113/Gayo Lues Bersama Ulama dan Santri Doakan Korban Gempa Sulteng

GAYO LUES, Waspada.co.id – Jajaran Kodim 0113/ Gayo Lues, jajaran Provinsi Aceh, beserta para ulama dan komponen masyarakat serta para santri Pesantren Nurul Azzam melaksanakan doa bersama untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng di Pondok Pesantren Nurul Azzam, Desa Gunyak, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Rabu (10/10).

Doa bersama ini ditujukan kepada seluruh korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi da Lombok. “Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa solidaritas sesama manusia dan warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelas Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Inf M. Faizal Nasution.

WOL Photo/Bustanuddin

Dandim berterima kasih kepada semua yang hadir dalam acara doa tersebut, dan mengajak semua pihak mendoakan para korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. “Semoga para korban dapat diterima di sisiNya, serta yang ditinggalkan dapat bersabar dan tabah menghadapi musibah ini,” sebutnya.

Ketua DPRK Gayo Lues, Ali Husin SH, dalam kesempatan ini juga turut berharap kepada warga yang terkena bencana agar tabah menghadapi musibah ini. “Semoga ke depan mendapat kemudahan dan kelapangan dalam menghadapi ujian dan cobaan ini,” jelasnya.

“Kami harap jangan hanya saat ini saja kita doakan saudara kita, tapi kita terus menerus memanjatkan doa agar saudara kita yang terkena bencana tabah dan sabar dalam menghadapinya,” ucap Ali Husin lagi.

Ketua DPRK juga mengatakan, bahwa pihaknya juga sudah menyiapkan bantuan dan sumbangan untuk korban gempa dan tsunami tersebut, yang nantinya akan disalurkan melalui Kodim 0113/Gayo Lues.

Sebelumnya, Kodim 0113/GL bersama sejumlah pelajar dan mahsiswa di ‘Negeri Seribu Nukit, dan ‘Seribu Hafidz’ Gayo Lues ini telah menggalang dana untuk korban bencana alam Palu, Donggala, Lombok dan Sigi.

“Bantuan tersebut nantinya disalurkan melalui Kodim 0113/GL, dengan menurunkan tim dari Aceh ke Palu,” sebutnya. (wol/bus/data2)

Editor: M Agus Utama

Check Also

Zumi Zola Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin Bandung

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan eksekusi terhadap terpidana kasus suap dan gratifikasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: