Home / Ketua PFC: Tak Heran PSMS Selalu Jadi Kendaraan Politik
Putra Wali Kota Medan, Tengku Edriansyah Rendy. (WOL Photo)

Ketua PFC: Tak Heran PSMS Selalu Jadi Kendaraan Politik

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah kritikan datang dari para suporter terkait majunya Tengku Edryansyah Rendy yang juga Manajer PSMS Medan sebagai Calon Legislatif (Caleg) melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Hal ini dikarenakan sejauh ini belum ada peran yang signifikan dilakukan Rendy terkait perannya sebagai manajer Ayam Kinantan. Ketua PSMS Fans Club, Ahmad Zoelfan Harahap, mengatakan maju sebagai calon legislatif memang hak setiap warga negara. Namun di saat situasi PSMS yang memprihatinkan, manajer justru sibuk dengan aktivitas politiknya.

“Bukan rahasia umum lagi kalau PSMS selalu jadi kendaraan politik. Dan dari awal kami (PFC) sudah tahu dia bakal maju jadi caleg,” tegasnya, Selasa (17/7).

Dikatakan, makanya waktu mengeluarkan petisi kemaren manajer PSMS turut dituntut untuk mundur dari manajemen. Pasalnya, para fans menilai tidak ada peran yg signifikan selama Rendy jadi manajer PSMS. Bahkan anak Dzulmi Eldin ini juga tidak pernah sekalipun menyapa para suporter.

“Bahkan lebih banyak duduk diam di bench pemain. Ginilah kalau orang yang tidak mengerti sepakbola duduk di manajemen. Kondisi ini berbanding terbalik dengan manajer-manajer sebelumnya. Jadi antara manajemen, pemain, dan suporter dekat. Sekali lagi, kami sarankan dia mundur dari manajemen,” ketus Ahmad.

Sementara itu, M Rafi yang merupakan warga Kota Medan mempertanyakan motivasi Rendy mau jadi wakil rakyat jika membenahi tim sepakbola Kota Medan saja belum bisa.

“Harusnya fokus dululah sama PSMS, baru maju caleg. Tentu dengan kondisi saat ini, track record-nya juga dinilai belum baik kan,” sindirnya.

Saat ini, Ayam Kinantan sedang dalam kondisi terpuruk dengan menempati posisi degradasi. Dari 15 laga yang telah dijalani, PSMS hanya mampu lima kali menang dan 10 kali kalah. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: