Home / Uncategorized / Kenang Jasa Pahlawan, BSM Bulan Bintang Sumut Ziarah ke TMP
WOL Photo/Lihavez

Kenang Jasa Pahlawan, BSM Bulan Bintang Sumut Ziarah ke TMP

MEDAN, Waspada.co.id – Kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari perjuangan keras para pahlawan dalam menumpas penjajah.

Momentum kemerdekaan ini pun ditandai dengan upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus sebagai bentuk kecintaan terhadap negara.

Seperti yang dilakukan pengurus dan kader Bulan Sabit Merah (BSM) Bulan Bintang Sumut, usai melaksanakan upacara bendera Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia langsung memberikan penghormatan khusus kepada pahlawan bangsa.

Bentuk penghormatan dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Sisingamangaraja, Jumat (17/8).

Ziarah makam turut dihadiri Ketua BSM Bulan Bintang Sumut, Rio Rangga Siddiq SH, didamping Ketua Pemuda Bulan Bintang Nazmi Natsir Adnan, serta seluruh pengurus dan tokoh masyarakat.

Setibanya di makam rombongan langsung menuju kuburan Hj Suparmi merupakan pejuang wanita yang turut dalam membela menumpas penjajah di bumi pertiwi.

Doa bersama turut dipanjatkan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan RI pada 73 tahun silam.

“Ziarah makam menjadi momen penting bagi seluruh pengurus dan kader BSM Bulan Bintang Sumut untuk senantiasa mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan bangsa serta menumbuhkan rasa patriotisme,” ungkapnya.

Rio mengungkapkan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 RI diharapkan semakin meningkatkan kecintaan pada negeri, serta penghargaan atas kemerdekaan yang dimiliki.

“Semoga apa yang telah diperjuangkan para pahlawan dapat tetap kita jaga dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: