Home / Jokowi Harus Hati-hati Memilih Pendamping di Pilpres 2019
Presiden RI, Joko Widodo (foto: Antara)

Jokowi Harus Hati-hati Memilih Pendamping di Pilpres 2019

Agregasi

 

JAKARTA – Sejumlah nama disodorkan untuk jadi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Jokowi pun harus hati-hati dalam memilih pendampingnya jika ingin memenangi Pilpres 2019.

“Jokowi akan kalah dalam Pilpres jika tidak hati-hati dalam  seleksi memilih cawapresnya nanti. Indikator Pilkada DKI dan beberapa Pilkada seperti di Pulau Jawa dan Sumatera patut dijadikan rujukan. Dinamikas sosial politik masyarakat yang telah bergeser jauh saat ini jangan dianggap enteng,” kata Ketua Presidium Poros Muda Indonesia Timur (PPMIT), Syamsul Rizal, Minggu (22/7/2018).

Menurut Syamsul, pasangan Jokowi dan Airlangga dinilai cocok di Pilpres 2019. “Karena secara politik, dua figur ini telah merepresentatif semua kalangan di negara ini, baik kalangan nasionalis, agama maupun sosialis,” urainya.

Dia menambahkan, Airlangga yang kini menjabat Menteri Perindustrian dinilai punya kelebihan dari sejumlah nama lainnya, yakni seorang teknokrat.

“Airlangga adalah teknorat yang mau mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara dengan menjunjung spirit nasionalisme,” tegasnya.

jokowi

“Airlangga bukan dari kelompok ideologi keagamaan. Walau kita tahu Airlangga beragama Islam. Dia juga bukan dari kelompok ideologi sosialis kiri atau kanan, atau militer,” lanjut Syamsul.

Syamsul juga menekankan, dalam penyelenggaraan Pilpres 2019 politik uang sudah tidak berperan penting untuk mendapatkan suara rakyat.

“Saat ini rakyat Indonesia makin cerdas bahwa uang politik bukan segala-galanya, intervensi kekuasaan dapat dihancurkan dengan kekuatan solidaritas kesamaan misi dalam perjuangan,” pungkasnya.

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: