_
Home / ISYEF Sumut Bersama AGAN Resmikan Masjid Corner
WOL Photo

ISYEF Sumut Bersama AGAN Resmikan Masjid Corner

MEDAN, Waspada.co.id – Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sumut, bekerjasama dengan perusahan bergerak dibidang IT (AGAN) meresmikan Masjid Corner di Jalan KL Yos Sudarso, Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Rabu (15/5).

Masjid Corner ini sendiri diresmikan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafrudin, sembari mengikuti Khatam Fest 2019 yang berlangsung di Masjid Jami.

Direktur AGAN, Hano, mengaku bersyukur dapat ikut serta dalam program yang dibuat oleh DMI untuk memakmurkan masjid.

Menurutnya, keikutsertaan AGAN dapat berperan dalam pembuatan sistem online dan offline serta memberikan pelatikan kepada pelaku usaha khusus bagi remaja masjid.

“Dalam hal ini kita berperan dalam pembuatan pengadaan Masjid Corner serta melakukan pelatihan-pelatihan terhadap pelaku usaha,” tuturnya.

Hano mengungkapkan, saat ini perusahaan yang bergerak di bidang IT ini tengah mendapat kesempatan dari salah satu bank untuk menjalin kerjasama untuk dapat mengembangkan Masjid Corner.

“Program Masjid Corner ini bertujuan untuk mensejahterakan masjid dan remaja masjid sehingga di dalam Masjid Corner nantinya akan ada usaha mikro, seperti penjualan kopi dan pulsa.

Ke depan, Hano berharap akan menargetkan sedikitnya 100 unit Masjid Corner yang akan dapat dirasakan oleh seluruh remaja masjid di Indonesia, sehingga dapat menjadi pelatihan yang memiliki kemampuan khusus untuk menjadi entrepreneur muda.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Panjat Pinang, Tradisi Kemerdekaan Tak Lekang Oleh Waktu

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Memeriakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, berbagai cara unik dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.