Home / Ini Penyebab 3 Calhaj Asal Langkat Gagal Berangkat
WOL Photo/Eko Kurniawan

Ini Penyebab 3 Calhaj Asal Langkat Gagal Berangkat

MEDAN, Waspada.co.id – Tiga calon jamaah haji (Calhaj) Kloter I asal Kabupaten Langkat gagal berangkat disebabkan oleh beberapa faktor yang dialami para jamaah.

Calhaj yang gagal berangkat atas nama Muhammad Sukardi (54) manifes 245 asal Pulau Kampai, harus dirawat di Rumah Sakit Haji Medan karena terjatuh saat akan melaksanakan Shalat Ashar. Supiati Sunarto Susarman (56) manifes 246 asal Pulau Kampai juga gagal berangkat dikarenakan pendamping yang sakit.

Kemudian, Haryono Sujana Sapari (61) manifes 312 asal Dusun III Karang Rejo Kabupaten Langkat, dikarenakan yang bersangkutan membatalkan keberangkatannya (mengundurkan diri).

Sekertaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Medan, Muslim menuturkan bahwa Kloter I yang akan diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekah berjumlah 388 orang.

“380 jamaah calon haji (Calhaj) dan 8 petugas haji yang ikut mendampingi para jamaah nantinya saat ibadah di tanah suci,” tuturnya, Minggu (22/7).

Sementara untuk pengisian open seat diisi atas nama Khairy El Fuad (44) manifes 114 asal Langkat yang ikut dengan rombongan Kloter I.

“Calon jamaah haji (Calhaj) direncanakan akan berangkat menuju Kualanamu sekitar pukul 16.00 WIB atau ba’da Ashar, yang nantinya para jamaah akan terbang menuju Tanah Suci pada pukul 18.55 WIB,” pungkasnya. (wol/Eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: