_
Home / Ijeck: Sukses Bukan Karena Seseorang
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Ijeck: Sukses Bukan Karena Seseorang

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, menggelar buka puasa bersama lima komunitas di halaman Masjid Al Musannif, Jalan Cemara Medan, Kamis (23/5). Sebagai ajang silaturahim dengan berbagai organisasi di Sumut, kepercayaan dan kekompakan disebut sebagai kunci sukses, bukan karena seseorang.

“Setelah menjabat Wakil Gubernur, saya sempatkan untuk silaturahim bersama di moment Ramadhan. Menjadi ketua beberapa organisasi, walaupun saya tak selalu hadir namun dengan kekompakan bersama, organisasi bisa berjalan dengan baik,” ujar Wagub saat buka puasa bersama DPP IKA UISU, PMI Kota Medan, Taekwondo Indonesia Sumut, Takodo Indonesia Sumut serta Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut.

Diakui Musa, selama diamanahkan sebagai Wagub sejak tahun lalu, dirinya tidak bisa membagi waktu kepada berbagai organisasi seperti sebelumnya. Sebab sebagian besar, agenda pemerintahan menjadi bagian dari aktivitasnya sehari-hari. Sehingga keberlangsungan lembaga atau komunitas dimaksud diharapkan peran para pengurus lainnya.

“Tetapi saya bersyukur, sesuai amanah jabatan di kepengurusan. Karena saya kan ada organisasi prestasi seperti Taekwondo, Tako. Ada juga yang sosial seperti PMI dan IPHI dan juga keluarga besar IKA UISU. Semuanya berjalan, makanya di Ramadhan ini saya sempatkan buka puasa bersama,” sebut Wagub atau akrab disapa Ijeck.

Meskipun acara berbuka puasa bersama tersebut digabungkan menjadi satu kegiatan, Wagub merasa bersyukur karena kehadiran para sahabat dan tokoh masyarakat di luar dugaannya. Pasalnya, banyak yang antusias mengikuti rangkaian acara mulai dari mendengar tausiah menunggu berbuka puasa, shalat magrib berjamaah hingga makan bersama serta dilanjutkan shalat Isya dan Tarawih di Masjid Al Musannif.

Disinggung soal waktunya yang sedikit berkurang untuk bisa hadir di tengah pengurus organisasi karena faktor tugas sebagai Wagubsu, Ijeck meyakini bahwa rasa percaya dan kekompakan menjadi kunci. Tanpa kehadirannya, pengurus yang lain tetap menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.

“Karena seorang ketua pun tanpa ada yang membantu di organisasi, tidak mungkin bisa sukses. Jadi sukses organisasi bukan karena ketuanya, bukan karena perorangan. Tetapi karena kekompakan dan kebersamaan. Ini yang perlu kita bangun, bukan hanya di organisasi, tetapi juga yang terkecil di keluarga serta di pemerintahan,” pungkasnya.

Turut hadir Rektor UISU Dr Yanhar Jamaluddin, Ketua KONI Sumut John Irmadi Lubis, Sekjen MUI Sumut Ardiansyah, tokoh masyarakat Ustadz Zulfikar Hajar serta tokoh lainnya bersama pengurus serta simpatisan dari kelima organisasi. Acara juga diisi pemberian bingkisan kepada 50-an anak yatim piatu serta penyerahan bantuan kepada Yayasan UISU dari DPP IKA UISU. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Panjat Pinang, Tradisi Kemerdekaan Tak Lekang Oleh Waktu

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Memeriakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, berbagai cara unik dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.