Home / Dua Mantan Anggota DPRD Medan Ramaikan Pencalonan PKS
WOL Phto/muhammad rizki

Dua Mantan Anggota DPRD Medan Ramaikan Pencalonan PKS

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPD PKS Kota Medan, Salman Alfarisi, mengaku kalau pihaknya menargetkan 10 kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Saya pikir 10 kursi tidak terlalu muluk. Sebab berdasarkan pengalaman pada Pemilu 2004 lalu, PKS mendapatkan 9 kursi di DPRD Medan. Jadi hanya menambah 1 kursi dari yang pernah diraih pada tahun 2004,” ungkapnya usai menyerahkan berkas bakal calon legislatif di kantor KPU Medan Jalan Kejaksaan, Selasa (17/7).

Salman berkeyakinan target tersebut dapat tercapai. Mengingat basis massa atau konstituen PKS di semua Dapil di Kota Medan merata. Begitupun, ia meminta dukungan kepada masyarakat Kota Medan seraya berdoa kepada Allah SWT, semoga target 10 kursi di DPRD Medan ini bisa tercapai dalam rangka memperbaiki Medan menjadi lebih baik.

“Untuk kuota perempuan semua dapil terpenuhi. Bahkan ada satu dapil kuota perempuannya yang lebih,” bebernya.

Mengenai bacaleg yang ikut meramaikan bursa kursi DPRD Medan, lanjut Salman, dari 5 anggota dewan duduk sekarang ini hanya dua yang incumben yakni Rajuddin Sagala dan M Nasir. Sisanya merupakan mantan anggota dewan periode lama yakni Parlindungan Nasution dan Diahul Hayati.

“Kenapa 2 mantan anggota dewan ini kita masukkan lagi menjadi caleg di pemilu 2019 nanti, agar semangat 10 kursi tersebut bisa tergelora di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Sekretaris Komisi D DPRD Medan ini.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: