Home / DPRD Sumut Usulkan Ada Kegiatan Sosialisasi Perda
WOL Photo

DPRD Sumut Usulkan Ada Kegiatan Sosialisasi Perda

MEDAN, Waspada.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara mengusulkan adanya kegiatan sosialisasi peraturan daerah yang sudah diputuskan bersama antara pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan DPRD Sumatera Utara.

Selama ini menurut anggota DPRD Sumatera Utara Dameria Pangaribuan,banyak peraturan daerah yang sudah disahkan tidak diketahui masyarakat karena tidak adanya sosialisasi.

“Peraturan daerah yang perlu disosialisasikan terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat seperti peraturan daerah tentang pendidikan mau pun kesehatan,” tuturnya, Senin (8/10).

Usulan agar ada kegiatan sosialisasi tentang peraturan daerah merupakan salah satu poin yang dihasilkan pada rapat kerja DPRD Sumatera Utara di Parapat beberapa waktu lalu.

“Jadi apapun yang disetujui di pemerintah provinsi, tetap harus ada sosialisasi kepada masyarakat, biar mengetahui apa yang menjadi interaksi masyarakatnya,” jelasnya.

Dan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, contohnya Perda kesehatan, Pendidikan dan Perda-Perda yang menyangkut di tengah masyarakat.

“Upaya ini untuk keberlangsungan yang lebih baik lagi, antara Pemerintah Provinsi,DPRD dan masyarakat, dalam mencapai kesejahteraan masyarakat luas,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Zumi Zola Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin Bandung

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan eksekusi terhadap terpidana kasus suap dan gratifikasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: