Home / DPR Anggap Pemerintahan SBY Tak Berniat Selesaikan Kasus Munir
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmon Mahesa (Antara)

DPR Anggap Pemerintahan SBY Tak Berniat Selesaikan Kasus Munir

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa menilai, tak ada niat dari rezim pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menuntaskan pengungkapan kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib.

Ketidakseriusan itu, menurut Desmond, terlihat dari dokumen hasil investigasi Tim Pencari Fakta (TPF) kasus pembunuhan Munir yang bisa hilang.

“Kan kasus ini sudah lama sekali, yang jadi persoalan adalah pemerintah SBY niat untuk menuntaskan itu (kasus Munir) kan tidak ada juga? Seharusnya pada zamannya SBY itu sudah ada penjelasan, tidak berdasarkan putusan informasi publik ini,” kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016).

Ketua DPP Partai Gerindra itu berharap beban untuk menyelesaikan kasus ini bisa menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski hilangnya dokumen ini belum jelas apakah terjadi di rezim SBY atau rezim Jokowi.

“Yang harus dilakukan pemerintahan saat ini adalah beban-beban itu adalah hilangnya dokumen itu di Setneg, tapi di Tim TPF itu masih ada tidak, kalau masih ada di Setneg minta saja ke Tim TPF dan harus diproses untuk mencari kebenaran,” tegas Desmond.

Sebelumnya Susilo Bambang Yudhoyono melalui mantan Mensesneg Sudi Silalahi menyebutkan bahwa dokumen asli Tim Pencari Fakta kasus pembunuhan Munir hilang.

Sudi mengatakan, SBY hanya memegang salinan dokumen TPF tersebut. SBY juga berencana serahkan salinan dokumen TPF kasus Munir ke Presiden Jokowi.

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: