Home / Dortmund Catat Kemenangan Kedua
foto: zimbio

Dortmund Catat Kemenangan Kedua

CHARLOTTE, Waspada.co.id – Borussia Dortmund mencatat kemenangan kedua pada International Champions Cup (ICC) 2018 dengan mengalahkan Liverpool 3-1 di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Senin (23/7).

Turun dengan line up yang didominasi para pemain muda, kedua tim bermain terbuka. Belum habis kena bully di media sosial pascafinal Liga Champions, Loris Karius nyaris melakukan blunder. Menit ketiga, kiper Liverpool asal Jerman.

Saat keluar dari kandangnya untuk menyapu umpan terobosan Dortmund, bola hasil sapuan Karius terlalu rendah dan diambil lawan. Beruntung, tendangan pemain Dortmund melenceng dari gawang.

Menit 24, Virgil van Dijk menjebol jala Dortmund yang dikawal Marwin Hitz. Namun, keunggulan The Reds langsung sirna di babak kedua. Gol penyeimbang Dortmund dicetak oleh Christian Pulisic dari titik putih.

Setelah itu, Dortmund mencetak dua gol di akhir laga untuk memastikan kemenangan dari Pulisic dan Jacob Brrun Larsen. Bagi tim asuhan Lucien Favre, ini menjadi kemenangan kedua di ajang ICC 2018. Sebelumnya, tim kuning hitam tersebut mengalahkan Manchester City.

Usai pertandingan, pelatih Jurgen Klopp mengaku puas dengan penampilkan pemainnya melawan Dortmund. Pada pertandingan ini, pelatih asal Jerman tersebut lebih banyak menurunkan pemain pelapisnya.

“Kami telah mengatakannya berkali-kali, sepakbola adalah permainan tentang hasil. Kami kalah karena Dortmund mencetak tiga gol dan kami hanya satu gol, sehingga itu hasil yang adil. Tapi kami mencetak gol setelah set-piece yang bagus,” kata Klopp. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: