Home / Dokter Presiden Amerika ke 41 Ditembak saat Bersepeda
Foto: Presiden AS ke-41 George HW Bush & Dr. Mark Hausknecht (AP Photo/David J. Phillip, File )

Dokter Presiden Amerika ke 41 Ditembak saat Bersepeda

HOUSTON,Waspada.co.id – Seorang dokter jantung yang pernah merawat Presiden AS ke 41, George HW Bush, Mark Hausknecht, ditembak mati saat sedang bersepeda di dekat Texas Medical Center, Houston, AS, Sabtu (21/7).

Pejabat kepolisian setempat Troy Finner mengungkapkan bahwa korban [65] dan pelaku sama-sama mengendarai sepeda di Jalan Raya Selatan, dekat dengan Paviliun Anak Texas untuk Wanita, sekitar sebelum jam 9.00 pagi waktu setempat.

Ketika itu, dikutip dari CNN, Hausknecht tengah mengendarai sepedanya. Dari arah berlawanan, pelaku melontarkan tembakan kepadaanya saat berpapasan dengan korban.

Aparat meminta orang-orang di dalam Pusat Penelitian Kolaborasi Bioscience untuk berlindung. Korban sempat dibawah ke RS, namun nyawanya tak tertolong lagi.

Finner mengaku penyidik tak mengetahui apakah tembakan tersebut dilakukan secara acak atau memang ditargetkan. Sejumlah orang diketahui menyaksikan kejadian itu dan videonya akan diungkap.

Soal ciri-ciri pelaku, ia menyebutnya sebagai pria keturunan latin atau berkulit putih, sekitar 30 tahun, topi bisbol cokelat, jaket pemanasan abu-abu, celana pendek kwarna haki, dan mengendarai sepeda gunung yang berwarna terang.

Terpisah, Jim McGraith, juru bicara Bush, mengaku turut berbela sungkawa atas kepergian sang dokter.

“Presiden George HW Bush sangat bersedih dengan kepergian Hausckenecht yang terlalu cepat,” ucapnya, dalam sebuah pernyataan resmi.

“Mark adalah dokter jantung yang luar bisa dan pria yang baik,” Bush menambahkan. “Saya selalu merasa bersyukur dengan perawatannya yang luar biasa dan penuh kasih. Kami mendoakan sanak keluarganya,” ujar dia.

Houston Methodist Hospital menyatakan kesedihan atas kepergian Mark yang merupakan pemimpin di Houston Cardiovascular Associates dan dengan spesialisasi penyakit jantung itu.

“Dengan sangat sangat menyesal saya memberitahu Anda bahwa Dr. Mark Hausknecht, seorang ahli jantung yang merupakan anggota penting di Houston Methodist dan DeBakey Heart & Vascular Center, secara tragis ditembak dan dibunuh pagi ini saat mengendarai sepedanya untuk bekerja,” tuturnya. (wol/data1)

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: