Home / Djanur Instruksi Pemain Hindari Kartu Kuning
WOL Photo/Ega Ibra

Djanur Instruksi Pemain Hindari Kartu Kuning

MEDAN, Waspada.co.id – Hingga pekan keenam Liga 1 Indonesia, para pemain PSMS Medan masih luput dari sanksi akumulasi kartu. Tercatat, baru Frets Butuan dan Suhandi yang baru mengantongi dua kartu kuning.

Terkait hal ini, pelatih Djadjang Nurjaman mengaku senang karena Legimin Raharjo cs masih lolos sanksi larangan bertanding. Sadar pemainnya kerap bermain keras, Djanur memberi imbauan agar mereka tetap bisa menghindari kartu di laga-laga berikutnya.

“Sudah laga keenam belum ada akumulasi, tentunya ini bagus buat tim. Karena memang saya minta kepada mereka agar menghindari akumulasi dan bermain hati-hati, terutama dapat kartunya dari hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan seperti protes,” kata Djanur, Selasa (24/4).

“Namun meski saya berpesan seperti itu, bukan berarti pemain takut-takut sehingga tidak maksimal mainnya. Karena kan kita tahu, bayang-bayang seperti apa pelanggaran yang terkena kartu, misalnya saja mengambil dari belakang atau lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Suhandi mengakui memang saat ini dirinya sudah mengantongi dua kartu kuning. Untuk itu, kapten ketiga Ayam Kinantan ini berjanji bakal lebih hati-hati lagi. Musim ini, regulasi Liga 1 menyatakan hukuman akumulasi diberikan kepada pemain yang terkena tiga kartu kuning.

“Ya kena kartu waktu lawan PSIS dan Persija atau Bhayangkara kalau tidak salah. Sehingga kalau sekali lagi diberi kartu akan akumulasi,” ujar Suha.

Meski begitu, Suhandi mengaku akan tetap maksimal untuk meraih poin di kandang lawan, khususnya saat melawan Persela Lamongan pada Minggu (29/4) nanti. Intinya, main lebih safety dan tidak kendor.

“Karena bagaimanapun, kami butuh poin. Jadi meski main di kandang lawan, tetap harus punya misi cari hasil kemenangan atau minimal imbang,” tutupnya. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: