Home / Dishub Medan Tidak Keluarkan Izin Parkir Ramadhan Fair
Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat. (WOL Photo/M. Rizki)

Dishub Medan Tidak Keluarkan Izin Parkir Ramadhan Fair

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, meminta Camat Medan Kota berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Medan beserta unsur Muspika agar tidak ada parkir yang mengganggu kelancaran berlalulintas saat Ramadhan Fair XIV 2017 digelar. Tidak hanya itu, mantan Sekda Kota Medan ini juga meminta pengelola parkir tidak memberatkan para pengunjung dengan tarif parkir yang mereka berlakukan.

“Jika ada oknum-oknum yang melakukan pemungutan parkir memberatkan pengunjung, saya pinta segera ditindak,” tegasnya, Senin (29/5) kemarin saat meninjau persiapan permbukaan Ramadhan Fair XIV 2017 di Kolam Deli Jalan Masjid Raya.

Menanggapi permintaan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, mengaku tidak mengeluarkan izin pengutipan parkir di seputaran kawasan Ramadhan Fair XIV.

“Seperti tahun lalu, kita tidak ada keluarkan izin untuk pengutipan parkir di seputaran Ramadhan Fair. Hanya saja, jika ada pengunjung yang memberikan uang suka rela kepada pemuda setempat karena telah menjaga kendaraan mereka, itu tidak bisa kita larang. Kan sifatnya suka rela,” jelasnya, Selasa (30/5).

Renward menambahkan, kalau ada pengunjung merasa keberatan dengan adanya pemberlakuan tarif parkir yang diterapkan pengelola atau pemuda setempat, ia menyarankan agar warga yang keberatan itu melaporkan kepada aparat penegak hukum.

“Kalau pengunjung keberatan dengan tarif parkir yang diberlakukan pengelola, laporkan kepada pihak kepolisian. Saya yakin akan ditindaklanjuti. Karena tidak ada kewajiban pengunjung membayar uang parkir. Sifatnya suka rela,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: