Breaking News
Home / Uncategorized / BNNP Sumut Tangkap 9 Tersangka Pembuat Pil Ekstasi
WOL Photo/Lihavez

BNNP Sumut Tangkap 9 Tersangka Pembuat Pil Ekstasi

MEDAN, WOL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara menggerebek rumah yang dijadikan sebagai tempat pembuatan narkotika jenis pil ekstasi di Jalan Mawar, Gang Sejahtera, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan sembilan orang tersangka. Adapun identitas para tersangka, yakni Hasim, Santo, Mulkan, Robert, Firman, Effendi, Zulfan, Diana dan Haris.

Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Marsauli Siregar, Senin (19/2), mengatakan penggerebekan yang dilakukan atas laporan dari masyarakat pada Rabu (14/2) yang menerangkan ada rumah di kawasan padat penduduk dijadikan lokasi peredaran narkotika.

Dari laporan itu, sambung Marsauli, anggota langsung turun ke TKP dan melakukan penggerebekan. Terbukti, dari dalam rumah ditemukan sembilan orang yang tengah meracik narkotika jenis pil ekstasi.

“Dari pengakuan salah seorang tersangka, kegiatan pembuatan pil ekstasi telah berjalan selama dua bulan. Satu pil ekstasi dijual sebesar Rp80 ribu,” jelasnya didampingi Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, AKBP Agus Halimuddin.

Marsauli menuturkan, pembuatan pil ekstasi sebelumnya telah direncanakan oleh tersangka Haris dan Diana yang tak lain merupakan pasangan suami istri. Dalam peracikan pil ektasi, para tersangka mencampurkannya dengan menggunakan obat-obatan.

“Penggungkapan ini sangat dramatis karena lokasinya berada di kawasan padat pemukiman. Bahkan ada beberapa tersangka saat meracik ekstasi mengonsumsi sabu,” tuturnya.

Marsauli menambahkan, untuk tersangka Haris sebelumnya pernah menjalani hukuman karena keterlibatan kasus ganja dan ditahan di Rutan Tanjunggusta Medan.

“Kesembilan tersangka telah ditahan di Kantor BNNP Sumut. Mereka dipersangkakan dengan pasal narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Tegaskan Stok Daging Segar Aman di Pasar

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah Sumatera Utara tegaskan stok daging menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: