Home / Berkat Liverpool, Alisson Jadi Kiper Termahal di Dunia
foto: zimbio

Berkat Liverpool, Alisson Jadi Kiper Termahal di Dunia

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool kian dekat mendapatkan jasa kiper andalan AS Roma, Alisson Becker. Kabarnya, kesepakatan tercapai di nilai transfer 67 juta pounds atau setara dengan Rp1,262 triliun.

Menurut Skysports, Rabu (18/7) malam, Alisson segera bertolak ke Anfield dengan jet pribadi. Kiper Timnas Brazil itu naik jet pribadi dan akan tiba Kamis (19/7) ini untuk menjalan tes medis. Kiper berusia 25 tahun itu direncanakan akan menandatangani kontrak selama lima tahun untuk memperkuat skuad besutan Jurgen Klopp.

Kesepakatan ini membuat Alisson menjadi kiper termahal sejagat raya. Rekor sebelumnya dipegang Ederson Moraes saat dibeli Manchester City senilai 34 juta pounds pada tahun lalu. Alisson pun menjadi pemain keempat yang didatangkan Klopp, setelah Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

Performa kurang meyakinkan dua kiper The Reds, Loris Karius dan Simon Mignolet, diyakini menjadi pendorong klub mencari kiper baru yang berkualitas. Dua musim berada di bawah gawang Roma, Alisson membuktikan kualitasnya.

Di musim lalu, Alisson mampu melakukan 109 penyelamatan dari 37 penampilan di Serie A. Meskipun gagal membawa tim Samba menjuara juara di Piala Dunia 2018, hal tersebut ternyata tidak memengaruhi minat Liverpool. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: