Home / Bergek dan Penyanyi Lokal Galang Dana Untuk Palu
(WOL Photo/chairul sya'ban)

Bergek dan Penyanyi Lokal Galang Dana Untuk Palu

LHOKSEUMAWE, Waspada.co.id – Sejumlah penyanyi lokal di Aceh mengumpulkan bentuk bantuan uang tunai untuk korban gempa tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian mereka.

Melalui tema “Malam Amal Gempa dan Tsunami Palu Bersama Bergek” yang berlangsung di salah satu Coffee Kota Lhokseumawe, Aceh, Senin (08/10) malam, turut menyanyikan 18 lagu dan terkumpul sejumlah Rp894 ribu lebih.

(WOL Photo/chairul sya’ban)

Ketua Panitia, Safar Khairullah, kepada Waspada Online mengatakan kegiatan malam Amal bersama Bergek berlangsung selama empat jam dan tiga penyanyi lokal seperti Bergek, Wanda, Zura jebolan Audisi Academy DA 4, masing-masing menyanyikan lagunya kendati penggalangan yang dicapai agak sulit.

“Antusias masyarakat tampak begitu peduli untuk ikut andil peduli korban gempa dan tsunami. Cuma kita agak sulit untuk mengumpulkan pendapatan yang besar karena kita membuat acara ini dengan terbatas tidak ada dukungan pihak lain, dan ini inisiatif kita sendiri membuat acara sederhana,” ujar Safar, Selasa (09/10).

“Dengan beramal kita bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. Jumlah sumbangan yang terkumpul malam ini sejumlah Rp894 ribu lebih di Dr Kupie Expresso,” ujar Safar menambahkan.

Sementara untuk malam Amal yang digelar ini bukan yang pertama kalinya, sebelumnya juga pernah berlangsung di beberapa titik lainnya seperti di Kecamatan Tanah Luas, dan Lhokseumawe.

Sedangkan target yang akan dicapai diharapkan bisa maksimal agar nantinya bisa digunakan lebih manfaat kepada para korban di Sulawesi Tengah.

“Kami sedang memikirkan cara agar bisa nembusin target tersebut, kalau bisa malah sampai seratus juta,” terangnya.

Selain dihadiri Bergek, Wanda, dan Zura, turut serta Ucin, Ardi, Ery Juwita, Cut Handa, Munawar TB, dan Molez. Jika target terkumpul, Safar yang juga penyanyi lokal Aceh ini menyebutkan bantuan tersebut nantinya akan diserahkan langsung oleh pihaknya selaku panitia amal.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Zumi Zola Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin Bandung

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan eksekusi terhadap terpidana kasus suap dan gratifikasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: