Home / Akhyar: Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Biadab
WOL Photo

Akhyar: Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Biadab

MEDAN, WOL – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengungkapkan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban pembunuhan satu keluarga di Jalan Mangaan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli. Hal itu disampaikannya ketika melayat ke rumah duka, Senin (10/4).

“Pembunuhan ini sangat biadab. Pelaku sampai hati menghabisi nyawa satu keluarga tanpa berpikir panjang,” ungkapnya saat ditemui Waspada Online.

Akhyar meminta kepada aparat kepolisian agar secepatnya mengungkap kasus pembunuhan satu keluarga. Sehingga para pelaku yang kini masih bebas berkeliaran segera ditangkap dan diproses secara hukum yang berlaku.

Tidak hanya itu, lanjut dikatakannya, kepada masyarakat agar jangan takut untuk memberikan keterangan kepada polisi. Sebab saat ini petugas tengah mengumpulkan keterangan melalui saksi-saksi sehingga ada titik terang untuk menangkap kawanan pembunuh sadis tersebut.

“Kepada warga kita minta turut membantu pihak kepolisian apabila ada mengetahui kasus pembunuhan terhadap Rianto dan anggota keluarganya yang tewas dibunuh. Hal ini sangat dibutuhkan penyidik dalam mengungkap dan menangkap para pelaku,” terangnya.

Orang nomor dua di Pemerintah Kota Medan ini menginstruksikan kepada seluruh SKPD di Kecamatan Medan Deli agar meningkatkan kewaspadaan agar kasus pembunuhan tidak kembali terjadi.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Camat Medan Deli untuk meningkatkan Siskamling setiap lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi terulangnya insiden pembunahan tersebut,” imbau Akhyar.

Ratusan pelayat dan keluarga akhirnya memakamkan satu keluarga korban pembunuhan sadis. Dalam prosesi pemakaman terhadap pasangan suami isteri Rianto (40) dan dua anaknya Yani (35), Naya (14) dan Gilang Laksono (8) serta ibu mertua Rianto, Marni (50) diwarnai isak tangis saat keluarga mengantarkan jenazah ke pemakaman umum di Jalan Pematang Pasir, Gang Wakaf, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli tidak dari lokasi kediaman korban.

Dengan menggunakan lima unit mobil ambulans ke lima jenazah yang sebelumnya telah dilakukan proses fardhu kifayah akhirnya dikubur ke dalam lubang yang telah disiapkan pengurus pemakaman.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bus Masuk Jurang, 18 Orang Dievakuasi dan 6 Orang Dikabarkan Tewas

TOBASA, Waspada.co.id – Bus yang membawa rombongan dalam perjalanan menghadiri pesta pernikahan masuk jurang sedalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: