_
Home / 4 Jenis Minyak Pijat Cocok untuk Bayi
4 jenis pijat bayi (Foto: Boldsky)

4 Jenis Minyak Pijat Cocok untuk Bayi

agregasi
agregasi

 

 

SAAT memijat bayi, seorang ibu seringkali menggunakan baby oil saja. Padahal ada 4 jenis minyak yang sangat ampuh mempertahankan kelembutan kulit bayi, serta menjaga kesehatannya.

Berikut 4 ulasan minyak pijat yang cocok diterapkan pada bayi Anda, sebagaimana halnya dilansir Boldsky, Jumat (25/3/2016).

Minyak kelapa

Minyak kelapa mudah diserap kulit bayi dan bersifat memberikan efek pendinginan untuk tubuh. Bahkan, minyak kelapa juga dapat melembabkan kulit bayi Anda. Lebih dari itu, minyak ini juga bersifat antibakteri dan antijamur yang sangat ideal untuk bayi.

Minyak mustard

Minyak ini memberikan efek pemanasan pada kulit bayi. Tapi jika Amda ingin menggunakan minyak mustard, jangan langsung diterapkan ke kulit bayi. Lebih baik campur dengan minyak esensial lain untuk mendinginkan.

Minyak zaitun

Ini adalah minyak pijat populer yang sering digunakan bayi. Minyak zaitun benar-benar aman jika diterapkan pada kulit bayi. Bahkan, di negara barat para orangtua sering menggunakan minyak zaitun saat memijat bayinya.

Minyak almond

Karena sarat dengan vitamin E, minyak almond diperkaya dengan nutrisi yang menawarkan perlindungan yang lengkap untuk kulit bayi. Juga, minyak almond dapat melemaskan otot bayi dan membuat tidurnya lebih nyenyak.

Minyak jarak

Minyak jarak juga sangat efektif digunakan saat memijat bayi. Usapkan minyak ini sebelum memandikan sang bayi. Karenanya bersifat menghindari kulit kering dan menghidrasi tubuh bayi.

Check Also

Panjat Pinang, Tradisi Kemerdekaan Tak Lekang Oleh Waktu

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Memeriakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, berbagai cara unik dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.