Home / Sumut / Zainuddin Mars Kukuhkan Pengurus FKUB Deliserdang 2017-2022
WOL Photo

Zainuddin Mars Kukuhkan Pengurus FKUB Deliserdang 2017-2022

LUBUKPAKAM, WOL – Wakil Bupati Deliserdang H. Zainuddin Mars, mengukuhkan 17 orang Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Deliserdang sesuai dengan Keputusan Bupati Deliserdang Nomor 186 Tahun 2018 tentang Dewan Penasehat Forum KerukananUmat Beragama dan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Deliserdang Periode Tahun 2017-2022. Sebagai Ketua H.Waluyo, Sekretaris Jaya Sijabat,  Bendahara, H Mujahiduddin di Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang, Senin (19/2).

Acara dihadiri Sekretaris Dewan Penasehat FKUB Kabupaten Deliserdang/Kaban Kesbang Pol  Togar Panjaitan dan pimpinan OPD terkait lainnya,

Ketua FKUB  H. Waluyo, dalam sambutanya mengatakan kepengurusan FKUB Kabupaten Deliserdang Periode 2017-2022, telah mendapatkan tambahan wawasan tentang bagaimana memelihara dan merawat kerukunan umat beragama di negeri yang tercinta ini.

“Yaitu dengan adanya tujuh pokok pikiran, terkait tentang kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia yang merupakan hasil kesepakatan sekitar empat ratus lima puluh orang pemuka-pemuka agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Khonghucu dari seluruh Indonesia dalam musyawarah besar pemuka agama di Jakarta pada tanggal 10 Pebruari 2018,” ujar H Waluyo.

Ke tujuh pokok pikiran tersebut kata Waluyo, dirumuskan oleh pemuka agama seluruh Indonesia yang sangat prinsip dalam kehidupan sebagai warga negara Indonesia yang berbhineka tunggal ika yaitu Pandangan dan sikap umat beragama tentang NKRI yang berdasarkan Pancasila, Pandangan dan sikap umat beragama tentang Indonesia yang Ber-Bhineka Tunggal Ika,

“Pandangan dan sikap umat beragama tentang pemerintah yang sah hasil pemilu demokratis berdasarkan konstitusi, pandangan dan sikap umat beragama tentang etika kerukunan antar umat beragama, pandangan dan sikap umat beragama tentang penyiran agama dan pendirian rumah ibadah, pandangan dan sikap umat beragama tentang etika intra umat beragama dan pandangan dan sikap umat beragama tentang faktor-faktor non agama yang menggangu kerukanan umat beragama,” kata Waluyo.

H. Zainuddin Mars, dalam pengarahannya berharap FKUB mampu mengambil peran sebesar-besarnya dalam mewujudkan pilkada serentak di daerah ini menjadi pilkada yang terbaik tidak saja di Sumatera Utara tetapi juga tingkat nasional. “Sebagaimana pada pelaksanaan  pilkada yang telah  lalu  di Deliserdang berjalan lancar  dan sukses, berkat kebersamaan dalam bingkai kebhinekaan, mari kita bekerja sama dan jadilah pelopor  dalam mewujudkan kedamaian khususnya dalam menghadapi pilkada serentak yang tinggal beberapa saat lagi,” pungkas  Zainuddin Mars.(wol/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Sebelum Dibunuh Pendeta, Rosalia Mengeluh Sakit ke Ibunya

MEDAN, Waspada.co.id – Pihak keluarga masih berduka atas kasus pembunuhan yang dialami Rosalia Cici Maretini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: