Home / Sumut / Zainuddin Mars Beri Penghargaan kepada Yayasan Perguruan Tunas Karya
WOL Photo

Zainuddin Mars Beri Penghargaan kepada Yayasan Perguruan Tunas Karya

BATANGKUIS, WOL – Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars disambut meriah ribuan pelajar SMP dan SMK dalam acara HUT Yayasan Perguruan Tunas Karya dan Gudep 15.035 -15.0356 ke -29, di Hotel  Prime Plaza Hotel Kualanamu Sabtu, (23/12).

Wabup saat itu hadiri bersama Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hj. Aida Harahap, para pimpinan SKPD, unsur Kwarcab Gerakan Pramuka Deliserdang, Camat Batang Kuis Irawadi Harahap dan muspika.

Dalam kesempatan ini  Wabup H Zainuddin Mars, menyerahkan penghargaan kepada pencipta logo Yayasan Perguruan Tunas Karya kepada Rohaidi S.pd dan menyerahkan piagam penghargaan kepada para pelajar berprestasi yaitu 60 siswa siswi SMP dan 90 siswa siswi SMK.

Wabup H Zainuddin Mars pada saat itu menyampaikan rasa bangganya dengan banyaknya anak  anak yang berprestasi. “Ini adalah awal bagi anak anak  untuk terus berprestasi, karena anak anak merupakan penerus generasi, pengenggam masa depan bangsa, oleh karena itu teruslah belajar, berprestasi dengan sungguh sungguh karena masa depan bangsa terletak ditangan kalian,” ujar Wabub.

Wabup juga dalam kesempatan itu menghimbau kepada orang tua siswa untuk memberi kesempatan yang seluas luasnya kepada anak anak, untuk mengikuti pendidikan yang lebih tinggi lagi. “Karena kita berada diera globalisasi, karena itu mari kita manfaatkan kemajuan yang ada saat ini untuk menambah pengetahuan yang ada, jangan terjebak dalam hal-hal negatif akan dampak kemajuan tekhnologi saat ini.

Karena itu kita harus menimba ilmu pengetahuan setinggi tingginya dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan keimanan dan ketaqwaan yang tinggi akan terhindar dari hal hal yang negatif, bentengi anak anak dengan ilmu agama dan moral yang cukup sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa yang terbaik,” ungkap Zainuddin.

Sementara itu Endang Purwanto, selaku Ketua Yayasan Tunas Karya yang berlokasi di Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang dan khususnya kepada dinas pendidikan yang telah melakukan pembinaan, pengawasan sehingga apa yang telah dicapai ini adalah berkat dari pembinaan Pemkab Deliserdang.

Kepala Kwarcab Kabupaten Deliserdang yang diwakili oleh Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Zainal Abidin Hutagalung, menyampaikan bawa gugus depan yang bernaung dalam yayasan yang ada di jajaran Kwartib Cabang Deliserdang yang telah mengukir sekian banyak prestasi, proses pembinaan dan pengembangan gugus depan ini sangatlah perlu diperhatikan dan tingkatkan.

“Kepada Ka Mabigus dan Pembina gugus depan agar kiranya dapat lebih memaksimalkan dalam menyusun dan merencanakan program latihan yang baik disesuaikan dengan perkembangan jasmani dan rohani adik adik dengan selalu berpedoman pada prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan,” ujar Zainal Abidin. (wol)

Check Also

Maling Ini Babak Belur Dihakimi Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Hari Syahputra (32), warga Jalan Datuk Kabu, Gang Sahabat, Kelurahan Tembung, Kecamatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: