Home / Sumut / “Ya Allah Temukanlah Anakku”
WOL Photo/Lihavez

“Ya Allah Temukanlah Anakku”

TIGARAS, Waspada.co.id – Farni terus meratapi ujung Danau Toba dari Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun. Bahkan dari mulut wanita paruh baya itu terlihat tak putus-putusnya berbicara memanjatkan doa kepada yang Maha Kuasa.

Hal itu dikarenakan putra bungsunya bernama Yugo Alfiano (19) turut menjadi korban tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba, Tigaras, pada Senin (18/6) lalu.

Saat ditemui Waspada Online, Sabtu (30/6) Farni sembari menangis mengaku sudah tiga hari pulang pergi dari tempat tinggalnya di Siantar, Lorong Air Bersih, ke Pelabuhan Tigaras. Kedatangannya didampingi suami bernama Margono ingin memastikan penemuan para korban kapal tenggelam oleh Basarnas.

“Ya Allah cepatlah anakku Yugo ditemukan,” ucap Farni sembari kedua tangan memanjatkan doa.

Sementara itu, Margono, menjelaskan anaknya (Yugo-red) berangkat dari rumah ke Danau Toba bersama rekan-rekan club motor Satria FU. Korban pamit akan menghabisi waktu libur lebaran.

“Yogu anak yang paling kecil dari lima bersaudara dan baru saja lalu dari sekolahnya tingkat SMK. Dia pamit bilang pergi ke Danau Toba bersama kawan-kawannya,” jelasnya.

Lanjut dikatakan Margono, pada Senin (18/6) sore lalu dirinya mendapatkan kabar bahwa kapal yang ditumpangi Yugo bersama sepeda motornya tenggelam di Tigaras.

“Sampai saat ini kami belum menemukan keberadaan anakku. Untuk datanya dan laporannya sudah diberikan kepada Basarnas,” terangnya sembari sesekali mengusap air matanya di wajahnya menahan rasa sedih.

Margono berharap kepada petugas Basarnas, Polri dan TNI agar secepatnya menemukan para korban kapal tenggelam tersebut. “Saya dan istri sudah ikhlas nak. Namun sebagai orang tua tetap berupaya agar anak kami Yugo ditemukan. Kami berharap Tim SAR secepatnya melakukan evakuasi,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Danau Toba Tercemar, Gus Irawan Minta KLHK Gandeng Lembaga Riset Independen

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi VII DPR RI mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: