Breaking News
Home / Sumut / Wisjnu Kupas Komitmen Membangun Sumut di Kedai Mantan
WOL Photo
WOL Photo

Wisjnu Kupas Komitmen Membangun Sumut di Kedai Mantan

MEDAN, WOL – Mantan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol (Purn) Wisjnu Amat Sastro akan berbincang-bincang (ngobrol) dengan sejumlah aktivis dan tokoh masyarakat di Medan. Acara yang digelar di kedai Mantan Jalan Abdul Manaf Lubis 171, Jumat (22/9) malam, akan menjadi forum berbagi pengalaman dan komitmen membangun Sumut.

“Kita akan mengundang Wisjnu Amat Sastro sebagai tamu dalam forum dialog di Kedai Mantan. Sebagai mantan Kapoldasu, dan bertugas cukup lama di sini, beliau pasti memiliki berbagai pengalaman yang bisa disampaikan kepada masyarakat,” kata penyelenggara acara Saharduddin didampingi Ketua pelaksana Azhari Sinik kepada Waspada Online Kamis (21/9).

Acara diselenggarakan Republik Medsos yang merupakan himpunan lintas elemen ini bertujuan untuk menggali pengalaman dan buah pikiran dari para mantan pejabat di Sumut. Lebih fokus, pada nama-nama yang sudah muncul di publik menjadi kandidat bakal calon peserta pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur 2018

“Kita dengar beliau akan mencalonkan atau dicalonkan (Pulgubsu). KAlau benar, dari sekarang kita meminta apa komitmenya untuk Sumut ke depan,” katanya.

Sebagai mantan Kapoldasu, Wisjnu Amat Sastro memiliki pengalaman dan kemampuan dalam hal penegakkan hukum. Masih banyak pekerjaan rumah (PR) dalam hal peneggakan hukum di Sumut. Tidak hanya korupsi, juga keamanan Sumut dari aspek kriminalitas.

“Masalah korupsi, begal dan premanisme jadi harapan masyarakat untuk diberantas. Kalau benar beliau nanti mencalonkan atau dicalonkan, kita akan minta komitmen beliau, bagaimana penanganannya di Sumut,” katanya.

Koordinator Gerakan Rakyat Berantas Korupsi Sumatera Utara (Gebraksu) ini mengatakan, acara ngobrol mantan — mengundang mantan pejabat di Sumut merupakan agenda rutin.

“Sebagai mantan pejabat publik, tentunya punya cerita, punya pengalaman yang bisa dibagi kepada publik,” katanya.

Azhari Sinik, menyebutkan acara ini terus akan dilaksanakan setiap minggu dan akan mengundang beberapa tokoh mantan pejabat publik di Sumut.

” Setelah ini kita akan mengundang Bapak Edy Rahmayadi (mantan Pangdam I/BB,) Bapak Tengku Erry Nuradi (mantan Bupati Sergai), Gus Irawan Pasaribu (mantan Dirut Bank Sumut), Raden M Safii  (mantan anggota DPRD Sumut) dan lainnya.

Acara terdahulu telah kami undang, Jumiran  Abdi (mantan cawagubsu),  Syamsul Arifin (mantan Gubsu) dan Rajamin Sirait (mantan dewan pengawas Tirtanadi,” pungkas Azhari.(wol/data1)

Editor : Ridin

Check Also

WOL Photo

Rekonstruksi Kasus Penyerangan Mapolda Sumut Digelar Tertutup

MEDAN, WOL – Masih ingat kasus penyerangan Polda Sumut oleh dua orang pelaku teror bernama ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.